Sukses


Arema Cronus Kembali Telan Kekalahan di Laga Uji Coba

Bola.com, Malang - Persiapan Arema Cronus jelang 8 besar Piala Jenderal Sudirman (PJS) tak berjalan sesuai harapan. Dalam sesi ujiccoba terakhir sebelum berangkat ke Sleman, Arema dipermalukan oleh klub Divisi Utama, Persekam Metro FC 1-2 di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (9/12/2015).

Kekalahan ini meneruskan tren negatif Singo Edan dalam partai uji coba jelang tampil di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Sebelumnya, Singo Edan di kalahkan oleh tim Pra PON Kaltim 0-1 di tempat yang sama, pekan lalu.

Asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya mengungkapkan kekalahan timnya ini dikarenakan kondisi fisik pemain yang belum 100 persen pasca latihan berat di pantai Balekambang, Kabupaten Malang, akhir pekan lalu.

 

"Sentuhan bola pemain belum kembali. Mereka juga masih kelelahan. Itu dua faktor yang membuat kami kalah," jelasnya.

Dalam sesi ujicoba, Arema menurunkan semua pemain secara bergantian per 30 menit. Di awal laga, mayoritas pemain inti yang turun seperti Cristian Gonzales, Ahmad Alfarizi, dan beberapa pemain lain.

Memasuki 30 menit akhir, pemain muda banyak diberi kesempatan. Akibatnya, Arema kecolongan dua gol lebih dahulu. Baru di menit akhir, Arif Suyono bisa memperkecil ketertinggalan.

Kekalahan dari Persekam membuat tim pelatih Arema Cronus sedikit gelisah karena mereka akan berjumpa dengan Persipura Jayapura di laga perdana, 13 Desember. "Kami harap fisik pemain sudah oke saat lawan Persipura. Karena Kamis kami libur latihan untuk berangkat ke Sleman," kata Made Pasek memungkasi.

Video Populer

Foto Populer