Sukses


6 Fakta Menarik Pasca Persija Jakarta Takluk dari Mitra Kukar

Bola.com, Jakarta - Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil mengalahkan Persija Jakarta 3-1 pada laga perdana babak 8 besar besar Grup D Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015). Hasil itu membawa Naga Mekes ke puncak klasemen sementara Piala Jenderal Sudirman. Tim asuhan Jafri Sastra unggul selisih gol atas Semen Padang yang mengalahkan PS TNI 2-1 di laga sebelumnya.

Tiga gol yang memberikan kemenangan perdana bagi Mitra Kukar diborong Patrick Dos Santos pada menit ke-32, 63, dan 88. Sedangkan satu-satunya gol Persija dijaringkan bek tengah, Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-48.

Berikut fakta menarik pertandingan kedua babak 8 besar Grup D Piala Jenderal Sudirman antara Mitra Kukar vs Persija Jakarta dirangkum bola.com:

1.Striker impor Mitra Kukar, Patrick Dos Santos menjadi pemain ketiga yang berhasil mencetak hat-trick di Piala Jenderal Sudirman. Ia mengikuti jejak dua pemain lainnya yakni Samsul Arif (Arema Cronus) dan Dimas Drajad (PS TNI).

2. Mitra Kukar berhasil memperbaiki rapor mereka melawan Persija. Di fase penyisihan grup Piala Presiden 2015, Mitra Kukar dan Persija hanya bermain imbang 0-0.

3. Naga Mekes berhasil meraih kemenangan ketiga di Piala Jenderal Sudirman. Saat tampil di penyisihan grup, Mitra Kukar meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan.

4. Untuk pertama kalinya, gawang Persija Jakarta kebobolan lebih dari dua gol dalam satu pertandingan. Catatan kebobolan terburuk Persija terjadi saat takluk 1-2 dari Gresik United di penyisihan Grup A.

5. Gol ke gawang Mitra Kukar yang dicetak Gunawan Dwi Cahyo merupakan gol pertamanya di Piala Jenderal Sudirman. Ini juga merupakan gol pertama Gunawan ke mantan klubnya itu.

6.  Persija Jakarta sudah mencetak lima gol di Piala Jenderal Sudirman. Namun, dari lima gol itu, hanya satu gol yang berasal dari pemain depan. Tepatnya, saat Emmanuel Kenmogne mencetak gol ke gawang PBR, 19 November.

Video Populer

Foto Populer