Sukses


Mesranya Jakmania dan Pasoepati di Tribun Manahan

Bola.com, Solo - Di tengah upaya perdamaian yang dilakukan kelompok suporter dengan sesama kelompok suporter di Tanah Air, Jakmania dan Pasoepati menegaskan betapa perdamaian dan keharmonisan itu jauh lebih bermanfaat dan menyenangkan ketimbang berseteru.

Jakmania dan Pasoepati menunjukkan itu di tribun utara dan selatan Stadion Manahan, Solo. Kedua kelompok suporter itu terlihat yang rukun dan mesra saat partai Mitra Kukar versus Persija Jakarta digelar pada Sabtu (12/12/2015) malam.

Sungguh pemandangan yang menyejukkan dan bisa jadi contoh bagi kelompok suporter lain yang tidak harmonis. Mereka terlihat kompak saat bernyanyi maupun memamerkan aksi atraktif mendukung perjuangan Raphael Maitimo dkk. Suasana hangat pun seakan melingkupi ribuan suporter di Stadion Manahan usai diguyur hujan deras.

Kehadiran dua kelompok suporter itu benar-benar menghidupkan Stadion Manahan. Sepanjang pertandingan, mereka terus menerus melantunkan yel-yel untuk mendongkrak semangan skuat asuhan Bambang Nurdiansyah.

"Dukungan itu spontan diberikan teman-teman di lapangan, meski yang bertanding bukan Persis Solo. Itulah bentuk perdamaian suporter yang sesungguhnya," kata Anwar Sanusi, Sekjen Pasoepati.

Suporter yang identik dengan warna oranye tersebut sebelum merapat ke Kota Bengawan juga mengirimkan perwakilannya untuk kulonuwun ke DPP Pasoepati sebagai pengurus yang menaungi suporter Laskar Sambernyawa tersebut.

Dari pantauan di lapangan, beberapa jam sebelum kick-off dimulai, Jakmania sudah berada di lingkungan stadion terbesar di Jawa Tengah tersebut. Mereka ditampung di sekretariat Pasoepati, yang terletak tepat di samping pintu VVIP Manahan.

Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, mengaku sangat senang dengan kemesraan yang terjalin antara Jakmania dan Pasoepati. "Perdamaian seperti ini akan terus terjalin," ucap Ginda.

Video Populer

Foto Populer