Sukses


Berubah Pikiran, Ribuan Bonekmania Bakal Dukung Surabaya United

Bola.com, Surabaya - Nasib Surabaya United besar kemungkinan bakal ditentukan lewat pertandingan melawan Arema Cronus, Sabtu (19/12/2015). Tim besutan Ibnu Grahan itu harus menang bila ingin membuka kans lolos ke fase selanjutnya.

Itulah mengapa, dukungan dari ribuan Bonekmania sebagai pendukung setia sangat diharapkan. Harapan itu pun berbalas. Ribuan Bonekmania dipastikan bakal hadir di Sleman untuk memberikan dukungan pada Evan Dimas Darmono dkk. Mereka berjanji bakal datang dengan jumlah yang tak kalah dengan Aremania.

"Kami akan datang dengan jumlah yang besar. Kami akan hijaukan Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta," tutur Hamin Gimbal, dedengkot Bonekmania.

Mereka bakal berangkat dari depan markas Korem yang berdekatan dengan Bundaran Waru, Surabaya. Dengan menggunakan truk besar yang berisikan sekitar 150 orang, mereka berbondong-bondong ke Sleman.

Dukungan besar ini tak lepas dari bersatunya Bonekmania. Mereka menyadari bila di Surabaya saat ini bukan hanya ada Persebaya, tapi juga Surabaya United yang membutuhkan dukungan.

Sebelumnya, sejak bersatu, Bonekmania pernah melemparkan pernyataan tak ingin membela kubu tertentu selama dualisme Persebaya masih terjadi.

"Banyak kawan-kawan yang dulu berbeda pandangan dengan kami sekarang satu suara. Mereka juga mendukung upaya kami, bahkan banyak yang turut dalam keberangkatan kali ini," ujar Dodi Batista, Bonekmania Korwil Ketintang.

Selain dari Surabaya, tak sedikit Bonek dari luar daerah yang bertolak ke Sleman. Ada yang datang dari Jombang, Jember, Pasuruan, dan beberapa daerah lain. Rencananya, mereka juga berangkat dari titik kumpul yang sama.

Di Yogyakarta, rombongan Bonekmania bakal ditampung oleh Bonek Yogyakarta yang sudah menyiapkan tempat sejak mengetahui Surabaya United lolos ke babak 8 besar. Mereka bakal ditempatkan di Stadion Tridadi, Sleman, Yogyakarta. "Demi keselamatan semua rekan-rekan Bonek, semua akan dikumpulkan di sana," tutur Dodi.

Dukungan besar ini diharapkan memberikan motivasi ekstra pada skuat Surabaya United yang membutuhkan hasil positif di laga tersebut. Bonekmania tak ingin timnya kalah dari seteru abadi mereka, Arema Cronus, yang lebih difavoritkan memenangi pertandingan tersebut.

 

7 pemain ini tak pernah nyanyikan lagu kebangsaan saat bersama timnas masing-masing. Siapa saja mereka? Klik di sini

 

Video Populer

Foto Populer