Sukses


Kemenangan Hambar Persipura di Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Sleman - Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Surabaya United 2-0 pada laga terakhir mereka di Grup E babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (22/12/2015). Dua gol Persipura dicetak Lancine Kone (43' dan 55').

Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih klub berjulukan Mutiara Hitam. Pada dua laga sebelumnya, mereka takluk dari Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC. Kemenangan ini tak berpengaruh pada langkah Persipura, karena mereka tetap tak lolos ke babak semifinal.

Kemenangan ini hanya membuat anak asuh Oswaldo Lessa menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan empat poin. Sementara Surabaya United tetap sebagai juru kunci klasemen dengan nol angka.

Dalam laga ini, Persipura melakukan serangan sejak menit awal. Namun, mereka selalu gagal mencetak gol karena rapatnya barisan pertahanan Surabaya United yang di gawangi Putu Gede Juniantara.

Pada menit ke-37 Surabaya United mampu menjebol gawang Persipura lewat Ilham Udin Armaiyn. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Ilham sudah berada dalam posisi off-side.

Terus menekan akhirnya Persipura mampu mencetak gol. Pada menit ke-43 Lancine Kone berhasil membuka keunggulan timnya lewat tembakan kaki kiri di dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk Mutiara Hitam bertahan sampai turun minum.

Memasuki interval kedua, Persipura tetap tidak mengendurkan serangan. Alhasil, penjaga gawang Surabaya United, Heri Prasetyo jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-55 Kone kembali berkibar. Pemain asal Pantai Gading mencetak gol dengan tendangan kaki kiri di dalam kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Surabaya United. Skor 2-0 untuk kemenangan Persipura bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Hasil dari laga ini tidak menentukan tim yang lolos ke babak semifinal. Dua kontestan semifinal dari Grup E adalah Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC.

Susunan pemain:

Persipura (4-3-1-2): Ferdiansyah; Bio Paulin, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Victor Pae, Nelson Alom, Gerald Pangkali, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay (Lukas Mandowen 39'), Cristofer Sibi (Lancine Kone 39'), Ferinando Pahabol.

Surabaya United (4-2-3-1): Heri Prastetyo; Putu Gede Juniantara, Munhar, Firli Apriansyah, M. Faturahman, M. Hargianto, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Slamet Nur Cahyo, Ilham Udin Armain, Rudi Widodo.

Video Populer

Foto Populer