Sukses


Punya Prospek Bagus, Kiper Ini Ingin Buka Warung Bakso dan Soto

Bola.com, Kediri - Kondisi sepak bola nasional yang masih diliputi ketidakjelasan memaksa para pelaku seperti pelatih dan pemain memikirkan bisnis alternatif untuk menghidupi keluarga. Hal itu pula yang jadi perhatian Sandi Firmansyah.

Kiper Gresik United di Piala Jenderal Sudirman ini mengungkapkan ingin membuka usaha warung bakso dan soto di Malang.

Saat ini Sandi Firmansyah sedang mengkalkulasi segala keperluan, seperti mencari tempat strategis, biaya membeli peralatan dapur dan warungnya.

"Saat ini tampaknya usaha makanan prospeknya bagus karena mayoritas orang sekarang suka jajan di luar rumah. Saya lihat warung di beberapa tempat baik di Malang atau kota lainnya selalu ramai. Saya sudah diskusi dengan istri dan menghitung modalnya," ungkap Sandi Firmansyah.

Mengapa Sandi dan istrinya, Emilda, memilih usaha bakso dan soto? "Ini kan jenis menu yang mudah mengolahnya dan banyak disukai orang. Sekarang tinggal bagaimana menyajikan dan racikan bumbunya supaya orang tertarik datang ke warung saya nantinya," jawabnya.

Sembari mewujudkan keinginan itu, Sandi lebih banyak meluangkan waktu dengan mengasuh putra semata wayangnya, Al Khalifi, yang masih balita.

"Setelah membela Gresik United, saya banyak di rumah saja. Tawaran main di tarkam juga mulai sedikit karena musim hujan. Jadi saya punya waktu mengajak jalan-jalan Khalifi di taman kota, mal, atau ke Batu," ujarnya.

Kelahiran sang buah hati sangat istimewa bagi pasangan Sandi Firmansyah-Emilda. Itulah mengapa sebisa mungkin Sandi dan istrinya memberikan waktu terbak untuk Al Khalifi.

"Kami menunggu lima tahun untuk dapat momongan ini. Sebelumnya istri pernah hamil, tapi keguguran. Setelah dikuret, baru lima tahun Al Khalifi lahir. Rahasia Tuhan memang luar biasa dan terbaik yang diberikan kepada hambanya. Kami belum rencana tambah lagi. Biar Khallifi besar dulu," papar Sandi.

Di sisi lain, kiprah Gresik United di Piala Jenderal Sudirman terhenti di fase penyisihan Grup A setelah kalah bersaing dengan Persija Jakarta dan Arema Cronus, yang lolos ke babak 8 besar. Selain Gresik United, PBR juga tersingkir dari turnamen untuk memeriahkan HUT TNI ke-70 ini akibat gagal lolos dari Grup A.

 

Lionel Messi sempat ingin bermain di Inter Milan. Berita selengkapnya ada di sini

 

Video Populer

Foto Populer