Sukses


APPI Tegaskan Sikap Netral, Tidak Memihak Salah Satu Kubu

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) masih menanti bergabungnya pemerintah di Tim Ad-Hoc PSSI. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh General Manajer APPI, Valentino Simanjuntak.

Menurut Valentino, kehadiran pemerintah di tim yang dibentuk oleh FIFA-AFC tersebut amatlah penting. Ia menilai tanpa ada wakil dari negara, rencana reformasi untuk sepak bola Tanah Air tidak akan berjalan.

Selain itu, alasan lainnya adalah tanpa adanya dukungan dari pemerintah, sanksi dari FIFA kepada Indonesia tidak mungkin dicabut karena induk sepak bola dunia itu menginginkan pemerintah masuk ke dalam tim tersebut.

"Tim Ad-Hoc tetap harus ada perwakilan dari pemerintah karena itu merupakan syarat kami ke FIFA untuk masuk ke tim tersebut," kata Valentino.

Meski begitu, pria berusia 33 tahun itu menyatakan kebijakan ini bukanlah sikap dukungan APPI pemerintah. Valentino menegaskan menurutnya APPI di posisi netral. "Kami berada di tempat yang netral. Tidak memihak siapa pun," ucapnya.

Tim Ad-Hoc PSSI hingga saat ini telah menggelar rapat dua kali di Jakarta. Namun, dalam dua pertemuan itu tidak dihadiri perwakilan pemerintah dan juga APPI.

 

Ronaldinho nyatakan Guardiola bisa sukses di mana saja.Klik di sini untuk berita kompletnya

Video Populer

Foto Populer