Sukses


Bayu Gatra Berduet dengan Andik Vermansah di Selangor Musim 2016?

Bola.com, Selangor - Selangor FA tengah berburu dua pemain asing, rumor kalau salah satu di antaranya adalah adalah Bayu Gatra mulai berhembus di kalangan suporter The Red Giants.

Suporter ramai memperbincangkan penyerang sayap sekampung halaman dengan Andik Vermansah di Jember, Jawa Timur, di Grup Facebook Selangor FC. Bayu Gatra pada pertengahan bulan Desember sudah resmi berpamitan dengan klubnya Bali United Pusam.

Secara terang-terangan pilar Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 itu ingin mengikuti Andik berkelana ke Liga Malaysia. "Saat ini, agen saya sedang memasarkan saya ke beberapa klub di Liga  Malaysia. Namun, saya masih menunggu klub mana yang berminat untuk menggunakan jasa saya. Saya meminta doanya agar saya melanjutkan karier di luar negeri," ujar Bayu dalam sesi wawancara dengan bola.com pada 14 Desember silam.

Admin Selangor FC memposting pernyataan Bayu menyangkut keinginannya bermain di Negeri Jiran. "Sayap Bali United, Bayu Gatra memutuskan untuk mengakhiri kontrak bersama pasukannya (klubnya). Ia kini memikirkan mau beraksi di Liga Malaysia dan masih mencari pasukan mana yang akan  dibelanya," tulis admin grup beranggotakan 164,848 member tersebut.

Postingan tersebut ramai dikomentari suporter Selangor. Bayu sendiri sejatinya bermain di posisi yang sama dengan Andik, sebagai penyerang sayap.

Andik sendiri mendukung rencana Bayu merapat ke  Selangor. Keduanya pernah bermain bareng di SEA Games 2013 Myanmar, di  mana Indonesia lolos ke final sebelum akhirnya dikalahkan Thailand 0-1.

"Mumpung ada kelonggaran sedikit, setelah saya juara bersama Selangor sehingga membawa nama baik pemain Indonesia. Jadi, agak mudah untuk ke sini," ujar Andik Vermansah.

Uniknya pandangan Andik kurang disetujui mayoritas suporter yang berkomentar di postingan soal kemungkinan Bayu bermain di Selangor.

"Kalau boleh jujur pemain ini di indonesia kurang terlalu populer. Memang dia punya skill dan pace yg bagus, tapi so far belum terbukti membawa prestasi bagi klub-klub tempat dia pernah bermain. Selangor sudah punya banyak sayap yg bagus. Lebih baik cari penyerang tengah berkelas satu lagi," tulis Muchlis Rozi.

"Satu pemain impor dari Indonesia sudah cukup untuk Selangor. Cari pemain impor yang lagi bagus yg main di Arab atau Latin," seloroh suporter Selangor lainnya, Luqman Hakim.

Ada juga suara dukungan buat Bayu. Kehadiran sang pemain diyakini membuat kedua sisi sayap Pasukan Gergasi Merah lebih kuat. "Baguslah, Bayu di kanan Andik di kiri. Pemain bertahan klub lawan akan sulit mengejar mereka," tulis Oldi Syahputra Ramadhani.

Menurut sejumlah fans, Selangor tidak harus membuang uang dengan mendatangkan Bayu, yang kontraknya tidak semahal pemain asal Amerika Latin, Afrika, atau Eropa. "Ambil pemain asal negara jiran saja. Murah dan padu daripada mengontrak pemain impor asal Brasil yang mencetak gol saja susah," komentar Muhammad Danial.

Pemain Bali United, Bayu Gatra menggiring bola pada laga Piala Presiden melawan Mitra Kukar di Stadion Dipta, Bali, Kamis (3/9/2015). Pertandingan berakhir imbang 2-2. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Menyongsong Malaysia Super League 2016 Selangor baru saja melepas dua pemain asal Brasil, Leandro Dos Santos (gelandang) dan Guilherme de Paula Lucrecio (penyerang). Manajemen klub baru saja memperpanjang  kontrak Robert Cornthwaite (bek/Australia) dan tentunya Andik Vermansah.

Selangor belum buka suara soal figur dua pemain asing baru yang akan mereka gaet untuk mengisi slot empat legiun asing di tim. Pada Selasa (22/12/2015)  mereka baru mengumumkan pergantian pelatih. Zainal Abidin Hassan didapuk jadi arsitek baru menggantikan Mehmet Durakovic.

Media-media Malaysia hangat memberitakan soal klub yang baru saja juara Piala Malaysia itu tengah memantau striker Liberia, Patrick Ronaldinho Wleh, yang musim lalu membela klub sekota PKNS FC. 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer