Sukses


Manajemen Kurang Pengalaman Bikin Andik Dilatih Pelatih Baru

Bola.com, Jakarta - Andik Vermansah hampir pasti akan dilatih pelatih baru saat mengarungi Malaysia Super League dan berbagai turnamen lain di sepanjang 2016, termasuk Piala AFC 2016.

Mehmet Durakovic, pelatih asal Australia yang menangani Selangor FA sejak 2013 dan sukses memberikan gelar Piala Malaysia 2015, dikabarkan sudah meninggalkan Selangor pada Jumat (25/12/2015) malam setelah liburan dan menyelesaikan urusannya di Negeri Jiran.

Seperti dikutip di laman Utusan Malaysia, Sabtu (26/12/2015), sumber yang dekat dengan pihak Selangor mengungkapkan Mehmet meninggalkan klub berjulukan Red Giants itu dengan mengantongi kompensasi dan bonus sebesar 1,1 juta ringgit malaysia (setara 3,48 miliar rupiah).

Sumber yang identitasnya tak diungkap itu juga menjelaskan bila semua urusan Mehmet dengan Selangor sudah tuntas dan pihak klub akan mengumumkan suksesor Mehmet, Zainal Abidin Hassan, secara resmi ke publik pada minggu depan.

Rumor tak diperpanjangnya kontrak Mehmet sebagai pelatih mencuat tak lama setelah Andik Vermansah memenangi gelar Piala Malaysia yang sudah 10 tahun lamanya dinanti.

Sinyal posisi tersingkirnya Mehmet di kursi panas pelatih makin kentara ketika Pahang FA mengumumkan Zainal Abidin Hassan tak lagi melatih klub itu di musim depan. Tak lama kemudian, Selangor justru mendatangkan empat pemain Pahang FA untuk bergabung bersama Andik dkk. mulai 2016.

Akan tetapi, Selangor FA berkeras dan tidak bersedia memberikan komentar apapun. Begitu pula dengan Mehmet dan Zainal. Hal itu ditengarai lantaran posisi Selangor yang terjepit.

Sumber Utusan itu mengatakan Selangor sudah mengikat kontrak dengan pelatih anyar pada Oktober 2015 lantaran tak yakin Mehmet mampu mempersembahkan trofi Piala Malaysia yang jadi bidikan selepas gagal menjuarai Malaysia Super League (MSL) 2015.

Ternyata penilaian itu keliru mengingat Mehmet akhirnya berhasil membawa timnya memenangi Piala Malaysia dengan mengalahkan 2-0 Kedah FA (12/12/2015).

Selangor lantas mencoba membujuk Mehmet, yang masih didukung penuh suporter Gergasi Merah, untuk bertahan dengan menawarkan posisi direktur teknik pada pelatih yang juga pernah jadi pemain Selangor pada era 90-an itu. Tetapi, Mehmet menolak tawaran itu.

Lebih lanjut, sumber itu mengatakan manajemen Selangor yang masih baru mengakui kurangnya pengalaman, yang mengakibatkan mereka tergesa-gesa menjalin kontrak dengan pelatih anyar.

"Manajemen baru Selangor ini kurang pengalaman, jadi mereka terburu-buru dalam bertindak. Mereka bersua pelatih baru dan menyatakan minat, kemudian langsung tanda tangan kontrak. Mereka tidak bisa mundur karena kontrak telah ditandatangani, jadi mereka harus teruskan dan harus bayar kompensasi setahun gaji serta bonus kepada Mehmet, " kata sang sumber.

Di sisi lain, para pemain tak ingin terpengaruh dengan situasi pelik itu. Mereka mengaku bersikap netral dengan tetap mendukung apapun keputusan manajemen terkait posisi pelatih kepala.

Menarik untuk dinanti apakah pelatih baru Selangor FA bakal memberikan kepercayaan kepada Andik Vermansah sama seperti yang diberikan Mehmet.

 

Real Madrid minati bek yang suka menonton Barcelona. Siapa dia? Klik di sini untuk berita selengkapnya

 

Video Populer

Foto Populer