Sukses


Tak Ada Persiapan Khusus, Dedi Kusnandar Siap Bersaing di Sabah

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku siap bersaing saat menjalani seleksi bersama Sabah FA. Pemain yang di tim Maung Bandung ini bernomor punggung 11 ini akan bertolak ke Malaysia Sabtu (26/12/2015) malam ini.

Keberangkatannya untuk mengadu nasib ke Negeri Jiran tanpa didampingi sosok agen.

"Saya mendapat undangan dari langsung dari sana dan katanya mereka (pelatih dan manajemen Sabah FA) suka mengamati saya. Jadi, kepergian saya tidak memakai agen, tapi ada teman saya di sana," ujar Dado, sapaan akrab Dedi Kusnandar di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Menurut Dedi, manajemen dan asisten pelatih Sabah FA menghubunginya sejak dua pekan lalu, namun baru bisa bergabung trial pekan ini. "Saya belum tahu pelatihnya, katanya dari Kroasia. Saya dihubungi langsung oleh manajemen Sabah FA dan asisten pelatihnya," jelas Dedi lagi.

Diakui Dedi, proses seleksi bersama Sabah FA bakal dimulai Senin (28/12/2015) selama delapan hari. Ia enggan sesumbar pasti lolos seleksi di klub peserta Divisi Dua (Malaysia Premier League) itu.

"Saya tidak berpikir jauh, pokoknya saya mau maksimal dulu. Urusan lolos atau tidaknya, itu bagaimana nanti saja. Yang penting berjuang keras dulu di sana. Saya masih muda dan masih ingin mencari pengalaman di sana," imbuh Dedi.

Dedi menambahkan ia tidak bersiap secara khusus jelang salah satu fase penting dalam karier sepak bola profesionalnya itu. Pasalnya, selama ini ia berujar senantiasa menjaga kondisi karena tetap berlatih, baik bersama Persib maupun berlatih mandiri, sehingga merasa sudah siap tempur.

Ia pun mengaku sudah meminta izin ke tim pelatih dan manajemen untuk mengadu nasib di Malaysia.

"Kemarin saya sudah izin juga ke manajemen, baik ke Pak Haji Umuh (Muchtar, manajer Persib) dan Pak Risha (Adiwijaya, Direktur PT PBB). Saya pergi bukan melihat materi, tapi selagi saya masih muda, kesempatan ini jangan disia-siakan. Apalagi kondisi sepak bola Indonesia masih seperti ini," jelasnya.

Dari pertemuan dengan manajemen, lanjut Dedi, ada kesepakatan bila ia tidak lolos seleksi bisa kembali lagi ke tim Maung Bandung.

"Kalau pun diterima di sana, saya pasti akan kembali lagi ke Persib Bandung karena saya masih belum puas untuk mencapai juara ISL bersama Persib. Apalagi tim Persib ini cita-cita saya sejak kecil," pungkasnya.

 

Komentar Capello soal kabar akan melatih Real Madrid. Klik di sini untuk berita kompletnya

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer