Sukses


Evan Dimas dan 3 Eks Timnas U-19 Gabung Bali United

Bola.com, Surabaya - Evan Dimas diminta memperkuat Bali United Pusam untuk Piala Gubernur Kaltim. Tak hanya Evan, tiga mantan pemain Timnas U-19, Ilham Udin Armaiyn, Putu Gede, dan Zulfiandi juga akan dipinjamkan.

Manajemen Surabaya United rela melepas keempat pemain tersebut karena Surabaya tak diundang dalam gelaran Piala Gubernur Kaltim yang digelar pada Januari 2016. Kendati sampai sekarang Bali United belum mengirimkan surat peminjaman secara resmi, manajemen Surabaya United memastikan keempat pemain itu akan bergabung dengan Bali United awal 2016.

“Manajemen Bali United sudah menghubungi Pak Gede (CEO Surabaya United Gede Widiade). Karena kami tak punya agenda pada Januari, jadi mereka kami pinjamkan ke Bali,” terang Rahmad Sumanjaya, Sekretaris Surabaya United.

Bali United sudah menghubungi Gede sejak Surabaya United tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman. Rahmad mengaku, saat itu mereka baru menyampaikan niatnya sebatas lisan dan akan ditindaklanjuti dengan surat resmi. Saat ini, manajemen Surabaya United menunggu datangnya surat tersebut.

Rahmad mengutarakan, mekanisme peminjaman seperti yang dilakukan kebanyakan klub. Gaji keempat pemain itu akan dibayar oleh Bali United. Hanya saja, ia tak tahu detail dari pembicaraan yang dilakukan manajemen Bali United dengan Gede.

“Saya tidak tahu ada atau tidak kompensasi lain selain pembayaran gaji keempat pemain tersebut oleh Bali United,” ujar Rahmad.

Para pemain pun tak keberatan dengan dipinjamkannya mereka ke Bali United. Mereka mengaku senang karena tak menganggur terlalu lama. Maklum, hingga kini Surabaya United belum mempunyai agenda pasti. Selain itu, mereka juga bakal bereuni dengan pelatih di Timnas U-19, Indra Sjafri.

Sebelumnya, manajemen Surabaya United mengira termasuk salah satu tim yang diundang dalam Piala Gubernur Kaltim, namun kenyataannya tidak. Begitu juga dengan Marah Halim Cup yang rencananya akan digelar di Medan. Bedanya dengan Piala Gubernur Kaltim, di turnamen Marah Halim Cup mereka diundang, namun manajemen belum memutuskan untuk ikut atau tidak.

“Kami sangat antusias jika gabung dengan Bali United. Kapan pun diminta manajemen berangkat, kami akan bertolak ke Bali,” tutur Ilham yang diamini Evan Dimas.

Video Populer

Foto Populer