Sukses


Jelang Musim 2016, Klub Andik dan Jacksen Terdepan Borong Pemain

Bola.com, Jakarta - Pentas sepak bola di Malaysia belum mereda meski aktivitas domestik olahraga nomor satu sejagat itu sudah berakhir pada 12 Desember 2015.

Dua tim, yakni Selangor FA dan Kedah FA, jadi yang terakhir bertanding sebelum kompetisi dan turnamen pada 2015 di Negeri Jiran resmi ditutup. Kedua klub itu tampil di final Piala Malaysia.

Kompetisi reguler musim 2016 baru akan dimulai pada 12 dan 13 Februari, untuk Malaysia Premier League dan Malaysia Super League. Akan tetapi, bursa transfer pemain di negara itu sejak sekarang sudah menghangat.

Seperti dilansir di Utusan Malaysia, Senin (28/12/2015), sebanyak enam klub tercatat jadi yang terdepan dalam hal perekrutan pemain. Enam klub itu adalah Selangor FA, Terengganu FA, Sarawak FA, Kelantan FA, Pulau Pinang, dan Melaka United.

Mereka tidak hanya memboyong sejumlah pemain melainkan pula pelatih anyar demi menggapai target jadi tim terkuat di musim 2016.

Klub Andik Vermansah, Selangor FA, termasuk royal membelanjakan uang dengan mendatangkan lima pemain. Empat pemain di antaranya berstatus pemain Pahang FA di musim 2015. Kemudian ada pula striker Patrick Ronaldinho Wleh dari Liberia.

Klub berjulukan The Red Giants itu juga masih berupaya memboyong bintang Lions XII, Faris Ramli. Selangor juga dipastikan memiliki pelatih baru. Zainal Abidin Hassan, yang musim lalu membesut Pahang, menggantikan posisi Mehmet Durakovic.

Pulau Pinang atau yang biasa dikenal dengan Penang FA, yang dilatih mantan pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, juga tidak main-main dalam mendatangkan pemain. Status sebagai tim promosi di Liga Super 2016 jadi alasan kuat bagi Jacksen untuk menata kembali jajaran pemainnya.

Klub berjulukan Harimau Kumbang itu sudah merekrut dua pemain impor, yakni Brent Griffiths dari Australia (pertahanan) dan Matias Cordoba (tengah) dari Argentina. Mereka juga diperkuat beberapa pemain lokal terbaik seperti Mohd. Fitri Omar (Kelantan), Mohd. Firdaus Mohamed (Kedah) serta Fauzan Dzulkifli (Felda United).

Sementara pendatang baru di Liga Perdana (sebutan untuk Malaysia Premier League), Melaka United (MU), tak mau ketinggalan dengan membawa masuk tiga pemain asing, termasuk Ilija Spasojevic dari Persib Bandung. MU juga sedang bernegosiasi dengan satu lagi pemain impor serta setidaknya tiga pemain lokal.

Di sisi lain, klub asuhan pelatih Rahmad Darmawan, PBDKT T-Team, terlihat lebih kalem. Sejauh ini The Titans, julukan T-Team, lebih fokus pada keberadaan pemain asing. Empat kuota pemain asing hampir sepenuhnya terisi dengan kedatangan Lancine Kone, yang sampai Senin (28/12/2015) masih berstatus pemain seleksi.

Peluang Kone untuk bergabung dengan T-Team cukup besar. Sebelumnya T-Team sudah mengikat Makan Konate, Abdoulaye Maiga, Rohit Chand mulai musim 2016.

 

 Abaikan Pele, Neymar pilih puji Ronaldinho. Berita selengkapnya ada di sini

Video Populer

Foto Populer