Sukses


Klub yang Dibela Andik Vermansah Datangkan Ronaldinho

Bola.com, Selangor - Klub yang dibela pemain asal Indonesia Andik Vermansah Selangor FA makin dekat dengan kesepakatan mengontrak Patrick Ronaldinho untuk berlaga di Malaysia Super League (MSL) musim depan.

Pemain asal Liberia itu untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan striker asal Brasil, Guilherme de Paula, yang kontraknya tidak diperpanjang oleh The Red Giants.

Di samping Ronaldinho, Selangor tengah mengincar satu pemain asing lagi yang kini bermain di kompetisi Arab Saudi untuk memenuhi empat kuota pemain impor di kompetisi kasta elite Negeri Jiran.

Selain Andik, klub yang menjadi juara Piala Malaysia 2015 itu juga baru memperpanjang kontrak bek tengah asal Australia, Robert Cornthwaite.

“Memang dari awal kami sudah mengincar Ronaldinho untuk bermain  bersama kami musim depan. Apalagi, Selangor akan bermain di Piala AFC,” tutur manajer Selangor, Amirudin Shari, seperti dilansir Berita Harian, Selasa (29/12/2015).

Patrick Wleh, yang oleh publik sepak bola Malaysia namanya dipelesetkan menjadi Patrick Ronaldinho karena gaya bermainnya hampir mirip dengan megabintang Brasil, Ronaldinho Gaucho, diharapkan bisa membuat lini depan Selangor FA lebih menyenggat musim depan.

Target tinggi dibidik Selangor pada musim 2016, selain jadi juara Malaysia Super League mereka juga membidik raihan gelar di Piala AFC.

Kiprah Patrick Wleh pada musim 2015 amat luar biasa. Di klub sebelumnya PKNS FC, bomber asal Nigeria tersebut melesakkan 37 gol dalam semusim.

Pada 24 Juli 2015 ia sempat jadi perhatian media Inggris saat membela tim Malaysia XI. Ia membobol gawang Liverpool dalam pertandingan ekshibisi yang digelar di Kuala Lumpur yang berkesudahan 1-1. Dalam judul berita Dailymail tertulis: "The Reds gagal menang atas Malaysia lewat gol yang dicetak pemain yang dipanggil Ronaldinho."

Andik Vermansah mendukung langkah manajemen Selangor mendatangkan pemain-pemain asing berkualitas.

"Tidak akan mudah mengangkat piala tanpa kerja keras. Kami perlu lebih konsisten menghadapi persaingan di liga dan Piala AFC musim depan. Dengan kehadiran pemain-pemain baru berkelas, saya yakin Selangor bisa jadi tim terbaik di Malaysia dan juga Asia," tutur Andik yang saat ini tengah mudik ke Surabaya.

Selangor FA yang baru saja melakukan pergantian pelatih dari Mehmet Durakovic ke Zainal Abidin Hassan, terlihat amat agresif melakukan peremajaan skuat. Mereka baru saja resmi menggaet empat pemain dari Pahang yakni Mohd Khairul Azhan Mohd Khalid, Mohd Razman Roslan, R Gopinathan serta Mohd Hafiz Kamal.

 

Video Populer

Foto Populer