Sukses


Ryuji Utomo Jaga Semangat Arungi Liga Bahrain dengan Lagu Nirvana

Bola.com, Jakarta - Lagu-lagu band asal kota Seattle, Amerika Serikat, Nirvana memiliki makna tersendiri bagi pesepak bola muda Indonesia, Ryuji Utomo. Pemain yang membela klub asal Bahrain, Al Najma FC selalu bersemangat setelah mendengarkan lagu-lagu dari band yang beranggotakan Kurt Cobain, Krist Novoselic, dan Dave Grohl.

"Kalau saya kehilangan semangat, saya pasti mendengarkan lagu-lagu Nirvana. Lagu-lagu Nirvana yang biasa saya dengarkan adalah Smell Like Teen Spirit dan You Know You Right. Biasanya saya selalu dengarkan lagu itu sebelum bertanding," ungkap Ryuji kepada bola.com.

Ryuji menyukai lagu-lagu Nirvana sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mantan pemain Mitra Kukar juga mengoleksi pernak-pernik yang berbau Nirvana.

Ryuji mengoleksi album-album Nirvana mulai dari Bleach, Nevermind, Incesticied, In Utero, dan MTV Unplugged In New York. Selain itu, pemain berdarah Indonesia-Jepang juga memiliki buku autobiografi pentolan Nirvana, Kurt Cobain, karangan Charless R. Cross yang berjudul "Heavier Than Heaven".

"Selain itu, film yang berbau Nirvana juga pernah saya tonton. Mulai dari film dokumenter Kurt Cobain, mulai Last Day hingga Montage of Heck," kata Ryuji.

Ryuji Utomo telah bergabung dengan klub Divisi II Liga Bahrain, Al Najma sejak pertengahan Agustus 2015. Ia dikontrak selama dua musim oleh Al Najma. Saat ini, Ryuji tengah melakukan persiapan bersama Al Najma untuk menghadapi Kings Cup pada awal Januari 2016.

 

Video Populer

Foto Populer