Sukses


Ketika Bepe Mengalahkan Striker Kamboja dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikenal publik dunia sebagai pencetak gol terbanyak pada 2015. Pemain yang terkenal dengan sebutan CR7 tersebut mencetak 37 gol sepanjang tahun lalu.

Namun ternyata  ada pemain lainnya yang berhasil menyamai torehan gol pemain timnas Portugal tersebut. Pemain itu bukan berasal dari klub-klub besar Eropa, melainkan dari klub divisi teratas Liga Kamboja, Boeung Ket Angkor.

Dia adalah Chan Vathnaka. Selain menyamai rekor gol Ronaldo, pemain yang baru berusia 21 tahun itu mampu mengalahkan torehan gol yang dimiliki bintang Barcelona, Lionel Messi sepanjang 2015.

Chan Vathanaka mengoleksi 37 atau sama dengan gol yang dicetak Ronaldo di La Liga pada 2015. Sedangkan Lionel Messi mencetak 32 gol sepanjang tahun 2015.

Uniknya, Chan Vathanaka dan Cristiano Ronaldo harus mengakui keunggulan penyerang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Pemain yang akrab disapa Bepe tersebut unggul dalam rataan gol sepanjang karier di Timnas Indonesia dari keduanya.

Bepe bersama Timnas Indonesia berhasil menyumbang 44 gol dari 96 penampilannya. Sementara, CR7 membubukan 55 gol dari 122 laga bersama Portugal, dan Chan Vathanaka baru mengoleksi empat gol dari 14 pertandingan saat membela Kamboja.

Artinya, Bepe mempunyai rataan gol sebesar 0,46. Sementara, Ronaldo memiliki rataan gol sebesar 0,45, dan Chan Vathanaka sebesar 0,3.

Rataan gol Bepe di Timnas Indonesia hanya beda tipis dari mega bintang Barcelona, Lionel Messi dan kapten Manchester United, Wayne Rooney. Kedua pemain tersebut memiliki rataan gol sebesar 0,47.

Rataan gol Bambang Pamungkas di Timnas Indonesia beda tipis dengan bintang-bintang dunia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Rooney mencetak 51 gol dari 108 pertandingan internasional di timnas Inggris. Sedangkan, Messi melesakan 49 gol dari 105 penampilan bersama Argentina.

Meski begitu, Bepe berkesempatan untuk unggul jauh dari CR7 dan Chan Vathanaka, serta menyamai rataan gol Messi dan Rooney. Akan tetapi, hal itu sirna ketika Indonesia dicoret keikut sertaannya dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, akibat Indonesia terkena sanksi FIFA, buntut dari konflik berkepanjangan PSSI dan Menpora.

Padahal, Bambang Pamungkas sudah didaftarkan pelatih Timnas Indonesia, Peter Huistra ke dalam skuat Tim Garuda di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer