Sukses


Dirindukan Fans Semen Padang, Edward Wilson Betah di Malaysia

Bola.com, Jakarta - Pada akhir Oktober 2015, penggemar Semen Padang sempat merasakan kegembiraan karena manajemen klub kesayangan memunculkan wacana menarik kembali Edward Wilson Junior ke Padang.

Ketika itu tim Kabau Sirah sedang menyusun kekuatan setelah memastikan mengikuti Piala Jenderal Sudirman. Wilson jadi buruan utama mengingat striker asal Liberia itu memang jadi idola publik Padang. Terlebih, Wilson sempat tersisih di awal musim 2015 di Felda United, klub yang dibelanya sejak 2014.

Kebersamaan Wilson dengan Semen Padang pada 2008-2013 masih membekas manis di kalangan fans tim urang awak itu. Wilson merupakan andalan tim Kabau Sirah selama itu.

Meski dipertahankan Semen Padang, pada November 2013 Edward Wilson lebih memilih menyudahi kebersamaan yang sudah terjalin dan hijrah ke Malaysia. Ia bergabung dengan Felda United untuk bermain di Liga Malaysia mulai musim 2014.

Akhir Oktober lalu manajemen Semen Padang mengklaim menjalin kontrak untuk membawa pulang striker yang mengemas 10 gol di Piala AFC 2013 itu. Namun, keinginan itu gagal terwujud karena tidak ada kesepakatan soal finansial.

Munculnya rencana PT Liga Indonesia menggelar Turnamen Super League (TSL) 2016 kembali membuka harapan, akankah Edward Wilson kembali ke Padang? Akan tetapi, fans Kabau Sirah tampaknya lagi-lagi harus kecewa. Penyerang idola dipastikan sudah mendapat klub baru setelah tak lagi bersama Felda United.

Adalah Dollah Salleh, mantan pelatih timnas Malaysia, yang menarik Wilson dari Felda ke klub yang baru dibesutnya, Perlis FA. Perlis dalam sejarahnya pernah jadi kekuatan sepak bola Malaysia, kendati sejak 2011 mereka terdegradasi dari kompetisi kasta tertinggi Negeri Jiran.

Niatan untuk mengembalikan kejayaan klub itulah yang membawa manajemen klub berjulukan Singa Utara itu mendatangkan Dollah Salleh, setelah klub memastikan promosi ke Malaysia Premier League usai menjuarai FAM League (selevel Divisi Dua di Indonesia) pada akhir musim 2015.

Dollah, yang diberi target membawa Perlis promosi ke Malaysia Super League di akhir musim 2016, lantas mengumpulkan pemain-pemain yang dinilai berkualitas, termasuk Edward Wilson Junior.

"Keberadaan tiga pemain asing, termasuk Edward, akan sangat penting buat kami pada musim depan. Mereka memiliki pengalaman yang bisa diandalkan," ujar Dollah Salleh, seperti dikutip di Fourth Official, Sabtu (2/1/2016).

Tidak dijelaskan durasi kontrak Edward Wilson Junior bersama Perlis, namun Wilson harus bekerja keras membuktikan penilaian sang pelatih mengingat persaingan di level Malaysia Premier League terbilang ketat.

 

Video Populer

Foto Populer