Sukses


Rumor Greg Nwokolo Digaet Perlis FA Muncul Lagi di Thailand

Bola.com, Bangkok - Belum lama menyangkal kabar akan bermain bersama Perlis FA dengan menegaskan tetap bertahan di BEC Tero Sasana, kabar terbaru mengenai Greg Nwokolo muncul pada Minggu (3/1/2016) malam.

Media di Thailand memberitakan bila penyerang yang pada 3 Januari 2016 ini berulang tahun ke-30 itu, hijrah dari BEC Tero ke klub yang belakangan dirumorkan mendekatinya, Perlis FA.

"Setelah musim yang mengecewakan bagi BEC Tero Sasana, The Fire Dragons, julukan BEC, melepas para pemain asing mereka, termasuk Greg Nwokolo," demikian pemberitaan yang termuat di Football Forward Thailand, Minggu (3/1/2016).

Dalam kesempatan sama diberitakan pula bila Greg dianggap tidak memiliki niatan untuk bermain di Thailand lagi dan akan pindah untuk mencari suasana baru dengan Perlis, klub promosi di Malaysia Premier League 2016.

Sebenarnya kiprah Greg bersama BEC di Thailand Premier League 2015 tak begitu buruk. Didatangkan BEC mulai paruh kedua kompetisi, eks penyerang Persija Jakarta itu tampil dalam 16 pertandingan dan mengoleksi lima gol di liga. Namun, kontribusi itu tak cukup menyelematkan BEC dari jurang degradasi.

Bila kabar dari Thailand mengenai kepindahan Greg dari BEC ke Perlis benar adanya, Greg akan jadi anak asuhan mantan pelatih timnas Malaysia, Dollah Salleh. Dollah mundur dari kursi pelatih timnas setelah kekalahan telak 0-10 dari Uni Emirat Arab di Kualifikasi Piala Dunia 2018 sekaligus Piala Asia 2019 Zona Asia Grup A, September 2015.

Meski begitu, manajemen Perlis menunjuk Dollah lantaran menganggap pelatih berumur 52 tahun itu masih termasuk jajaran pelatih lokal terbaik. Dollah dibebani target promosi ke Malaysia Super League serta berprestasi di Piala Malaysia 2016.

Demi mewujudkan target itu, Dollah lantas merekrut pemain yang dinilai bisa membantunya mewujudkan kejayaan kembali Perlis. Seperti diketahui, dalam sejarahnya, Perlis pernah jadi tim tangguh di awal tahun 2000-an sebelum terdegradasi dari kasta tertinggi pada 2011.

Jika benar Greg Nwokolo pindah ke Perlis FA, kubu BEC Tero dipastikan merasa kecolongan. (Sasana.Bectero.com)

Greg jadi salah satu pemain incaran mereka. Perlis FA ngotot mendatangkan sang pemain dari BEC Tero. Jika benar bergabung di Perlis, Greg bisa jadi akan berduet dengan eks striker Semen Padang, Edward Wilson Junior, yang sudah resmi berlabuh ke klub berjulukan Singa Utara ini. Tak hanya Wilson, Dollah juga sudah merekrut bek asal Nigeria, Obinna Nwaneri.

Masuknya Greg membuat Perlis sudah memiliki tiga pemain asing, dari jatah empat pemain impor untuk setiap klub.

Rumor soal rencana Greg berkiprah di Malaysia dihembuskan salah satu agen pemain asing yang mengklaim mengageni pemain. Agen itu, saat fase babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Solo lalu mengungkapkan rencana hijrah ke Negeri Jiran dinilai sebagai keputusan yang logis karena BEC Tero sedang didera konflik internal pasca terdegradasi dari Thai Premier League. "Saya sedang memasarkan Greg ke klub Malaysia," ujar agen yang minta namanya dirahasiakan oleh bola.com.

Hanya, Greg Nwokolo ke bola.com pada Sabtu (2/1/216) menegaskan kalau ia telah memperpanjang kontraknya bersama BEC Tero Sasana hingga Desember 2016. Namun, bisa jadi Perlis siap menyalip di tikungan menggaet Greg Nwokolo dari BEC Tero.

Video Populer

Foto Populer