Sukses


Semen Padang Tuding Wasit Biang Kekalahan dari Borneo FC

Bola.com, Padang - Wali Kota Padang yang juga ketua umum PSP Padang, Mahyeldi Ansharullah, menilai kekalahan 0-2 Semen Padang dari tuan rumah Pusamania Borneo FC pada leg pertama Piala Jenderal Sudirman (PJS), Minggu (10/1/2016), di Stadion Segiri, Samarinda, salah satunya disebabkan kinerja wasit yang buruk.

Mahyeldi, yang dikenal sebagai wali kota penggemar berat sepak bola, menilai kepemimpinan wasit Thoriq Alkatiri di laga itu kurang adil. Beberapa keputusan Thoriq sering mengundang kontroversi yang memancing emosi pemain Semen Padang.

"Wasit yang memimpin pertandingan tidak profesional dalam menjalankan tugas sebagai pengadil di lapangan. Hal itu terlihat dengan banyaknya keputusan wasit yang memihak lawan. Ketika seharusnya offside, justru tidak offside. Ada juga pemain yang dikasari hingga berdarah, tetapi wasit tidak mengambil keputusan apapun. Panitia perlu lebih cermat dalam mengevaluasi wasit," tegas Mahyeldi.

Keberpihakan yang merugikan kubu Semen Padang itu dinilai fans Kabau Sirah meruntuhkan mental Vendry Mofu dkk. hingga harus pulang dengan kekalahan.

Meski begitu, Wali Kota Padang berpendapat Semen Padang masih memiliki peluang lolos ke final dengan catatan mampu unggul tiga gol tanpa balas saat bermain di leg kedua yang akan dimainkan di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (16/1) depan.

Anak asuhan pelatih Nilmaizar diyakini akan tampil habis-habisan di depan publik sendiri. "Semen Padang masih punya peluang untuk lolos, saya harapkan dukungan seluruh penonton di pertandingan nanti," pungkas Mahyeldi.

Video Populer

Foto Populer