Sukses


Evan Dimas Bakal Kangen Adik saat Latihan di Espanyol

Bola.com, Surabaya - Jangan samakan Evan Dimas Darmono dengan pemuda lainnya. Bintang sepak bola Indonesia yang ini sangat berbeda dengan kebanyakan pemuda seusianya. Jika tak sedikit pemuda enggan bepergian dengan adiknya, Evan justru merasa ada yang hilang jika keluar rumah tak bersama salah satu dari ketiga adiknya, Tirta Bulan Meliana (15), Hanif Faturohman (9), dan Faida Noviana (4).

Kebiasaan itu pula yang membuat Evan sangat dekat dengan ketiga adiknya. Bahkan karena itu pula, ketika memutuskan berangkat ke Spanyol untuk menjalani program khusus di Espanyol B, Evan meyakini bakal merindukan mereka.

“Saking dekatnya, saya sering tidur bersama mereka. Soalnya kalau tidak ada mereka, saya juga kesepian. Tidak ada yang diajak bermain dan bercanda,” ujar Evan.

Momen seperti itulah yang tidak akan didapatkan Evan selama di Espanyol. Namun ia harus mengambil risiko itu demi masa depan kariernya. Apalagi jika sukses, mereka juga yang merasakannya. Maklum, Evan punya harapan bisa memberikan penghidupan yang layak untuk orangtua dan ketiga adiknya.

Dari ketiga adiknya, Hanif merupakan yang paling dekat dengan gelandang Surabaya United tersebut. Hal itu bisa dilihat ke mana pun Evan pergi, kerapkali ada Hanif.

“Di rumah, mau mainan, tidur atau apa saja pasti cari saya. Saya latihan atau kumpul dengan teman-teman, Hanif selalu ikutan. Saya tidak risi meski ada adik, justru senang ada dia ke mana pun saya pergi. Sebetulnya dua adik yang lain juga dekat, tapi karena perempuan dan beda kegemarannya, apalagi Bulan sekarang sudah besar,” terang Evan.

Hal ini pula yang kerap membuat kedua orangtua dan teman-temannya heran. Sebab, di antara banyak teman sebayanya, kebiasaan mantan kapten Timnas U-19 itu tergolong unik, karena tak banyak pemuda yang nyaman ketika ada saudara yang mengekorinya.

“Saya tidak tahu, saya justru kasihan kalau tidak mengajak mereka. Apalagi kalau ke tempat-tempat makan atau mall,” kata Evan Dimas.

 

Video Populer

Foto Populer