Sukses


Klub Andik Vermansah Batal Jajal Tim Irfan Bachdim di Padang

Bola.com, Padang - Rencana panitia pelaksana Piala Wali Kota Padang untuk menggelar laga ekshibisi antara klub Jepang, Consadole Sapporo, dengan tim asal Malaysia, Selangor FA, batal terlaksana.

Consadole Sapporo membatalkan niatan mereka untuk memeriahkan Piala Wali Kota Padang yang sejatinya digelar 3-7 Februari 2016 tersebut. Penyebabnya, klub yang dibela pemain blasteran Indonesia-Belanda, Irfan Bachdim tersebut takut terkena sanksi FIFA karena bertanding di Indonesia.

"Kami sebenarnya punya rencana untuk mengundang klub luar untuk laga ekshibisi. Tetapi karena status Indonesia masih disanksi FIFA, jadi kesebelasan yang kami ingin datangkan, yaitu Consadole Sapporo, belum bisa datang," ujar ketua panitia penyelenggara, Suardi Junir yang dijumpai bola.com, Jumat (15/1/2016).

Meski Sapporo batal, Suardi mengatakan Piala Wali Kota Padang akan tetap meriah dengan kehadiran Selangor. Tim yang kini dibela salah satu bintang asal Indonesia, Andik Vermansyah, tersebut menyatakan tetap akan hadir memeriahkan turnamen tersebut.

"Selangor masih punya keinginan untuk hadir. Nantinya mereka akan melakukan laga ekshibisi bukan melawan klub, tapi seperti tim Padang Selection," ungkap pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Padang tersebut.

"Mereka tidak membawa nama kesebelasan karena takut sanksi FIFA. Mereka juga akan datang ke Padang dengan pemerintah provinsi Selangor," tambahnya.

Kehadiran Selangor FA yang dibela pesepak bola asal Indonesia, Andik Vermansah, bakal menjadi daya tarik bagi penyelenggaraan Piala Wali Kota Padang. Penggila sepak bola asal Tanah Minang bakal menyerbu stadion demi bisa menyaksikan klub yang tengah naik daun pasca juara Piala Malaysia 2015 tersebut.

Video Populer

Foto Populer