Sukses


Prediksi Arema Cronus vs Mitra Kukar: Jaga Keangkeran Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Arema Cronus bertekad membalikkan keadaan saat menjamu Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) pada leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (17/1/2016). Tim Singo Edan bertekad membalas kekalahan 1-2 dari Mitra Kukar pada leg pertama semifinal. Arema hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk lolos ke final mengikuti jejak Semen Padang.

Tim asuhan Joko Susilo didukung rekor apik untuk mewujudkan misi mereka menyingkirkan Mitra Kukar. Selama babak penyisihan grup dan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Ahmad Bustomi dkk. tidak pernah menelan kekalahan saat bermain di hadapan puluhan ribu Aremania. Arema mengukir enam kemenangan lewat waktu normal dan satu kemenangan melalui adu penalti melawan Pusamania Borneo FC pada babak 8 besar.

Berbekal rekor apik tersebut, Getuk, sapaan akrab Joko Susilo, bertekad menyajikan permainan menyerang untuk mengalahkan Mitra Kukar. Ambisi sang pelatih juga didukung kesiapan hampir seluruh pemainnya. Praktis, hanya Feri Aman Saragih yang absen di laga ini karena akumulasi kartu.

"Untuk menang kami harus bermain menyerang. Kami juga sudah mempelajari pertandingan leg pertama dan mencari solusi, termasuk mengantispiasi serangan balik Mitra Kukar," kata Getuk.

Penyerang naturalisasi Arema Cronus, Cristian Gonzales, merayakan gol ke gawang Mitra Kukar pada laga leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman. (Bola.com/Kevin Setiawan)

Pada pertandingan leg kedua ini, Getuk juga diperkirakan akan memainkan striker gaek, Cristian Gonzales sejak menit pertama. Saat bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, El Loco berhasil mencetak gol walau baru diturunkan pada babak kedua.

Ketajaman pemain yang telah mengoleksi empat gol di Piala Jenderal Sudirman sangat dibutuhkan Arema untuk melapangkan jalan partai puncak. Melawan Arema, Gonzales akan kembali bermain bersama striker mungil, Samsul Arif yang juga sudah mencetak empat gol.

Kombinasinya keduanya diharapkan bisa mengacaukan pertahanan Mitra Kukar yang kembali diperkuat Arthur Cunna. Bek asal Brasil itu sudah bisa kembali bermain setelah absen pada leg pertama karena sanksi.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra menyadari laga melawan Arema akan sulit buat timnya. Mantan pelatih Semen Padang ini juga menyadari kemenangan 2-1 atas Arema masih belum aman.

Para punggawa Mitra Kukar merayakan kemenangan atas Arema Cronus pada laga leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman. (Bola.com/Kevin Setiawan)

Meladeni Arema yang bakal memeragakan permainan ofensif, Jafri tetap meminta Rizky Pellu dkk. mengandalkan kolektivitas permainan. Hanya dengan cara itu, kans Mitra Kukar menyajikan kejutan di kandang Arema bisa terwujud.

"Seluruh pemain harus bekerja keras agar kami lolos ke final. Arema akan bermain ngotot di laga ini karena main di kandang. Meski begitu, kami akan tetap bermain normal," kata Jafri.

Video Populer

Foto Populer