Sukses


Beto dan Bayu Gatra Cetak Hat-trick, Sriwijaya FC Menang Telak

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC sukses mengalahkan PS Pertamina dengan skor telak 9-0 pada laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (18/1/2016) sore. Dua rekrutan anyar, Bayu Gatra dan Alberto Goncalves menjadi bintang setelah mencetak hat-trick. Tiga gol lainnya dicetak Ngurah Nanak, Hapit Ibrahim, dan Firman Utina.

Seusai laga, pelatih Laskar Wong Kito, Beny Dollo mengaku pihaknya belum terlalu puas dengan penampilan anak asuhnya di laga ini. “Soal skor tidak bisa dijadikan patokan karena lawan memang kelasnya berada di bawah kami. Saya ingin melihat bagaimana para pemain mampu memahami skema yang akan kami terapkan dan yang terpenting kondisi fisik pemain,” ujar eks pelatih timnas ini.

Sektor fisik menjadi perhatian utama mengingat hasil tes fisik sebelumnya menunjukkan kebugaran pemain masih jauh dari harapan. Berdasarkan tes fisik pertama minggu lalu, VO2Max pemain SFC diakuinya masih berada di bawah 50.

“Hasil tes VO2Max belum ideal, namun kami maklum karena mereka lama liburan. Kini akan kami genjot dan setidaknya bisa mencapai 53-55 nantinya,” ia menuturkan.

Maka itu, pihaknya meminta kepada tim PS Pertamina agar pertandingan dimainkan dalam waktu 2x60 menit. “Kami ingin lihat bagaimana kebugaran mereka karena sejauh ini memang ada peningkatan. Begitu pun pemahaman dan pengertian satu sama lain, tapi untuk Piala Gubernur Kaltim nanti kita tetap harus kerja keras,” katanya.

Sementara itu, asisten pelatih Hartono Ruslan memberikan beberapa catatan seusai pertandingan. “Kami memang sengaja membuat dua tim yang berbeda di laga ini. Untuk tim yang pertama belum terlalu padu, beberapa kali ada salah komunikasi. Sedangkan tim kedua terlalu individual, penguasaan bola juga hilang dan tidak tenang dalam menyelesaikan peluang,” ujar Hartono.

Seusai laga ini, Sriwijaya FC kembali akan melakukan laga uji coba pada Kamis (21/1) mendatang. Bendol berharap melakukan dua lagi ujii coba sebelum nantinya bertolak untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim di awal Februari dan kemungkinan akan ditutup dengan berlatih bersama tim PON Sumsel.

Video Populer

Foto Populer