Sukses


Saat Uji Coba Perdana Klub Andik Vermansah Pakai Kostum Baru

Bola.com, Selangor - Klub yang dibela bintang Indonesia Andik Vermansah, Selangor FA,menjalani uji coba pertamanya sebelum berlaga di Malaysia Super League melawan Sarawak FA, Selasa (19/1/2016) malam. Pertandingan tersebut sukses dimenangi Selangor dengan skor 2-0. Gol Selangor dicetak Patrick Ronaldinho dan Hafiz Kamal.

Pada pertandingan Selangor tampil dengan kostum motif baru. Tim Gerasi Merah menggunakan kostum putih bergaris oranye melintang. Sepintas jersey baru klub juara Piala Malaysia 2015 tersebut mirip motif kostum kandang klub yang dibela Andik sebelumnya, Persebaya 1927.

Bedanya hanya terletak di warna saja. Kostum Tim Bajul Ijo yang dipakai di Indonesia Primer League 2012 bercorak putih hijau. Kostum yang dipakai penggawa Selangor pun mirip corak klub Tanah Air lainnya, Persepam Madura United, dengan perpaduan putih merah.

Kostum yang dikenakan Persebaya 1927 motifnya hampir sama dengan yang dipakai klub yang dibela Andik Vermansah, Selangor FA. (Istimewa)

Tak tertutup kemungkinan jika negosiasi antara perusahaan kosmetik D’Herbs dengan manajemen Selangor mulus, Andik bakal memakai kostum dengan model serupa saat membela Persebaya 1927. Pengusaha muda pemilik D'Herbs Datuk Aliff Syukri Kamarzaman yang berniar mensponsori Selangor mengajukan 20 syarat.

Salah satu di antaranya perubahan warna kostum Selangor dari merah kuning menjadi putih hijau mengikuti warna khas produk-produk D'Herbs. Klub pesaing Selangor, Kelantan FA baru-baru ini merubah warna kostum mereka dari merah menjadi pink mengikuti sponsor baru.

Kostum yang dipakai Selangor saat menjajal Serawak diklaim manajemen klub belum disain final. Mereka masih merahasiakan model jersey terbaru yang dipakai Andik Vermansah dkk.

Inikah desain jersey baru Selangor FA bila jadi disponsori  D’Herbs Holding (M) Sdn Bhd? (Harian Metro)

Bicara soal laga uji coba sendiri, Andik tampil sebagai pemain utama dengan menggunakan nomor punggung kebanggaannya 7. Buat pemain berdarah Jember tersebut duel persahabatan ini merupakan kesempatannya untuk menunjukkan kemampuannya pada sang pelatih baru Zainal Abidin Husin.

Kedatangan pemain baru serta beberapa rekan lamanya memang bisa menggeser posisi Andik dari starter jika tampil buruk di uji coba ini. Karena itu, ia bertekad kuat untuk mengambil hati sang pelatih dengan menunjukkan stabilitas penampilan di lapangan.

Andik Vermansah tak mau besar kepala jadi pemain utama di uji coba perdana Selangor. Ada beberapa teman satu timnya yang punya potensi menggusur posisinya sebagai penyerang sayap utama The Red Giants. 

“Pesaing selalu ada. Selangor memiliki beberapa pemain penyerang sayap yang kemampuannya juga oke. Karena itu, saya bekerja keras selama persiapan ini,” ucap pemain berdarah Jember kala dikontak bola.com pada Selasa (19/1/2016) malam.

Andik sendiri menyatakan kesiapannya ditempatkan di posisi mana pun, asal masih berada di sektor penyerangan. Maklum, Andik adalah tipikal pemain yang doyan menyerang. Ia amat menyadari kurang bermain maksimal jika diminta bermain defensif. 

“Kalau ditempatkan di belakang menjadi bek saya, mungkin saya kurang berkembang. Tapi kalau pelatih menginginkan saya rotasi posisi, saya harus selalu siap. Asal jangan diminta jadi kiper saja. Bisa kebobolan banyak Selangor,” tutur Andik yang saat menghadapi Serawak bermain sebagai penyerang sayap kiri.

Persaingan di Selangor FA dinilainya sangat ketat. Apalagi saat ini pelatih baru Zainal Abidin Husin terus mencoba mencari kerangka tim yang tepat. Tidak ada jaminan pemain starter musim lalu akan tetap menjadi pilihan utama sang pelatih jika selama persiapan ini dinilai tak optimal.

“Saya tidak mau bersantai-santai. Saya akan selalu berjuang tampil bagus di setiap laga uji coba,” terang pemain munggil kelahiran 23 November 1991 tersebut.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer