Sukses


Jandia Eka Putra Ramaikan Bursa Pemain Terbaik PJS

Bola.com, Jakarta - Panitia pemilihan pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman memutuskan untuk memasukan nama kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra ke dalam nominasi pemain terbaik. Masuknya nama Jandia membuat kandidat pemain terbaik bertambah menjadi lima orang pemain.

Sebelumnya sudah ada empat pemain yang masuk nominasi pemain terbaik, yakni Rizky Pellu (Mitra Kukar), Rudolof Yanto Basna (Mitra Kukar), Nur Iskandar (Semen Padang), dan penyerang gaek Arema, Cronus Cristian Gonzales.

Anggota tim penilai Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman, Danurwindo mengaku Jandia dan kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar layak masuk nominasi pemain terbaik. Namun, tim penilai memutuskan hanya memasukan nama Jandia.

"Kami memilih Jandia, karena kiper yang satu ini lebih konsisten dibandingkan dengan Shahar Ginanjar. Konsistensi dia kami lihat sejak babak penyisihan grup," kata Danurwindo.

Jandia memang sosok kunci di bawah mistar Semen Padang. Kiper yang sudah berkostum Semen Padang sejak tahun 2009 itu selalu diturunkan sejak menit pertama oleh sang pelatih, Nilmaizar. Hingga final, ia juga sudah mementahkan lima tendangan penalti.

Pemenang pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman akan diumumkan setelah laga final Semen Padang melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016). Pemenang pemain terbaik akan menerima uang tunai Rp 100 juta.

Video Populer

Foto Populer