Sukses


Calo Berkeliaran, Harga Tiket Final PJS Cuma Naik Rp 10 Ribu

Bola.com, Jakarta - Tinggal beberapa jam lagi juara Piala Jenderal Sudirman akan diketahui. Semen Padang dan Mitra Kukar sudah siap berhadapan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1/2016) malam.

Pada Minggu sore, suporter kedua kesebelasan sudah mulai berdatangan di Stadion GBK. Banyak di antara mereka yang masih belum memegang tiket pertandingan. Para calo, yang biasa beroperasi di setiap ajang sepak bola di stadion kebanggaan Indonesia itu, kali ini terlihat leluasa menjalankan aksi jual-beli dengan suporter yang hendak menyaksikan final secara langsung.

Dari pengamatan bola.com, banyak yang memanfaatkan jasa calo untuk mendapatkan tiket dengan mudah. Apalagi, harga di tangan calon hanya berselisih Rp 10 ribu dari harga tiket resmi.

Salah seorang calo bernama Joko Sujandi mengungkapkan banyak penonton yang mencari tiket kepadanya karena lebih praktis, tidak perlu mengantri seperti di loket penjualan tiket.

"Kalau tiket VIP Barat dari harga Rp 150 saya jual Rp 160 ribu. VIP Timur dari Rp 125 menjadi Rp 135 ribu. Kategori I dari Rp 100 jadi Rp 110 ribu. Kategori II dari Rp 75 menjadi Rp 85 ribu. Kategori III dari Rp 50 menjadi Rp 60 ribu," kata Joko, saat ditemui di pintu 10 SUGBK, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Panpel terlihat tidak mempermasalahkan keberadaan calo yang berkeliaran di seputaran GBK. Panpel dikabarkan membebaskan para calo untuk membeli tiket secara borongan dan menjual kembali tiket-tiket tersebut.

"Loket hanya dibuka di pintu timur, tenggara, dan utara. Penjualan tiket dibuka mulai jam 08.00 WIB dan penukaran tiket yang dibuka pukul 10.00 WIB. Sampai saat ini, hanya tiket kelas VIP Barat yang sudah habis terjual," ungkap Arif, salah satu panitia yang bertugas di loket karcis pintu timur Stadion GBK.

Video Populer

Foto Populer