Sukses


Pendukung Semen Padang Mulai Ramaikan Stadion GBK

Bola.com, Jakarta - Pendukung Semen Padang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (24/1/2016) sore. Padahal, pertandingan final yang mempertemukan Kabau Sirah dengan Mitra Kukar baru dimulai jam 20.30 WIB.

Sebenarnya kondisi ini tidak mengherankan karena ratusan suporter tim Kabau Sirah bahkan sudah tiba di stadion kebanggaan Indonesia ini sejak Jumat (22/1/2016) malam. Mereka kemudian bermalam di Hall Basket Senayan, yang masih berada di dalam kompleks GBK, Jakarta.

"Kami melakukan koordinasi dengan The Jakmania sebelum kami sampai di Jakarta. Mereka mengarahkan kami agar beristirahat di  di Hall Basket. Rata-rata yang sampai di hari Jumat adalah pendukung dari Padang," ucap Yumami, koordinator lapangan The Kmer's kepada bola.com.

Mereka berkumpul di sekitaran stadion. Aksesori yang mencerminkan sebagai suporter fanatik tak lupa dibawa dari daerah asal. Mulai syal, bendera, hingga drum.

Yumami mengungkapkan ada sekitar 10 ribu pendukung yang berasal dari Padang yang hadir ke Jakarta. Namun, jumlah itu akan bertambah mengingat belum termasuk pendukung Semen Padang dari kota-kota lainnya.

"Kami datang ke Jakarta dengan cara masing-masing. Ada yang numpang truk, bis, dan pesawat. Kami juga menggunakan biaya sendiri-sendiri," ujarnya.

Yumami menambahkan, saat ini ia dan anggota yang lain sedang berusaha mencari tiket untuk anggota The Kmer's yang belum memegang tiket. "Masih ada beberapa anggota kami yang belum dapat karena kehabisan stok tiket," ucapnya.

Untuk laga final ini panpel Piala Jenderal Sudirman sudah menyiapkan sebanyak 53 ribu lembar tiket. 20 ribu di antaranya sudah dipesan pihak TNI, yang punya gawe turnamen ini.

 

Video Populer

Foto Populer