Sukses


3 Pemain Sriwijaya FC Batal Gabung Laga Amal untuk Alfin-Nasuha

Bola.com, Palembang - Meski sudah menerima surat permohonan peminjaman secara resmi, manajemen Sriwijaya FC (SFC) menegaskan tidak akan melepas Fachrudin Wahyudi Aryanto, Ahmad Jufrianto dan Supardi Nasir untuk laga amal yang akan digelar di Solo (4/2/2016) dan Sleman (6/2/2016).

Mepetnya laga ekshibisi tersebut dengan pelaksanaan Piala Gubernur Kaltim jadi alasan utama manajemen Laskar Wong Kito enggan melepas ketiga pemain itu dari masa persiapan tim.

Laga amal itu digelar untuk membantu tiga pemain Indonesia yang sampai saat ini berusaha menyembuhkan cedera berat yang dialami, yakni Alfin Tuasalamony, Abdul Rahman Lestaluhu, dan M. Nasuha.

Selain itu, ada pula mantan pelatih Persija Jakarta, Sofyan Hadi, yang juga menerima bantuan dari hasil laga amal tersebut. Sofyan saat ini menderita kanker tulang.

"Dengan sangat menyesal kami sulit melepas ketiga pemain tersebut karena pada 3 Februari Sriwijaya FC sudah akan bertolak ke Kaltim untuk persiapan menghadapi turnamen. Di jadwal yang kami terima, pertandingan perdana sudah dimainkan pada 6 Februari,” jelas manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar.

Menurut Nasrun, keputusan untuk menahan Fakhrudin, Jupe, dan Nasir juga berdasarkan rekomendasi pelatih Benny Dollo, yang merasa keberatan bila tiga pemainnya itu meninggalkan masa persiapan.

"Jika waktu pertandingannya tidak mepet dengan agenda tim, mungkin bisa saja ada kebijakan lain. Mungkin di lain kesempatan pemain SFC akan berpartisipasi, apalagi tujuan laga amal ini juga sangat baik," ungkap Nasrun.

Di sisi lain, Fachrudin Wahyudi Aryanto menyerahkan semua keputusan ke manajemen klub. "Saya sudah dihubungi oleh panitia penyelenggara, namun tentu harus mendapat izin dari manajemen SFC terlebih dulu," ujar bek asal Klaten, Jateng itu.

Selain waktu yang mepet, faktor lain seperti risiko mendapat cedera juga jadi alasan lain manajemen Sriwijaya FC tidak melepas ketiga pemain tersebut. Selain itu, meski hanya bertajuk laga amal, bermain dua kali dalam rentang waktu tiga hari dikhawatirkan menguras fisik pemain.

Pembagian tim laga ekshibisi:

Skuat Garuda Merah

Aditya Harlan, Hasim Kipuw, Ahmad Maulana, Ricardo Salampessy, Fachrudin, Ahmad Alfarizie, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Dendi Santoso, Slamet Nurcahyono, Siswanto, Raphael Maitimo, Rizky Pellu, Boaz Solossa, Yohanes Ferinando Pahabol, Tantan, Irfan Bachdim.

Pelatih: Daniel Roekito, Seto Nurdiyantoro (Asisten pelatih), Joni Sofyan Erwandi (Manajer)

Skuat Garuda Putih

Andritany Ardhiyasa, Vava Mario Yagalo, Gunawan Dwi Cahyo, Ahmad Jufriyanto, Abdul Rahman, Fachrudin, Tony Sucipto, Supardi, Taufiq, Ponaryo Astaman, Ramdani Lestaluhu, Kim Jeffry Kurniawan, Ferdinand Sinaga, Bambang Pamungkas, Andik Vermansah, Evan Dimas, Ellie Aiboy

Pelatih: Isman Jasulmei, Widiantoro (asisten pelatih), Joseph Prabantara (Manajer)

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer