Sukses


Persija Pakai Kostum Berwarna Merah di Ajang Trofeo

Bola.com, Jakarta - Ajang Trofeo Persija bakal menjadi momen awal Persija berganti warna kebesaran dari oranye menjadi merah. Turnamen yang rencananya diikuti tiga klub tersebut rencananya dihelat pada bulan Maret 2016

Nuansa oranye tidak benar-benar hilang di Persija. Warna jingga tetap dipakai di kostum kedua tim ibu kota. Perubahan warna  kostum ini dilakukan untuk mengenang era kejayaan Persija di masa kompetisi perserikatan.

Jersey berwarna Oranye dipakai Tim Macan Kemayoran setelah Sutiyoso yang menjabat sebagai Gubernur DKI pada 1997 masuk ke jajaran pembina klub.

Pengumuman perubahan warna jersey pada ulang tahun Persija pada 28 November 2015 lalu sempat memicu protes dari banyak anggota The Jakmania. Kelompok suporter tim ibu kota yang dikenal amat fanatis merasa warna oranye sudah menjadi warna jati  diri mereka dan klub.

"Perubahan warna kostum sudah menjadi keputusan final manajemen dan klub-klub anggota. Saya harap suporter bisa memahaminya. Semangat yang diusung mengenang era kejayaan Persija di masa perserikatan. Kami berharap bisa mengulangi kejayaan tersebut dengan mengunakan warna simbol yang sama," ungkap Ferry Paulus pada Jumat (29/1/2016) sore.

Sang Presiden Persija Jakarta juga mengungkapkan bahwa Tim Macan Kemayoran mendapatkan tawaran dari tiga  perusahaan apparel untuk menjadi penyedia jersey tim. Namun, ia dan jajaran manajemen mengaku belum bisa memutuskan untuk menggunakan apparel dari perusahaan yang mana.

Persija direncanakan salah satu apparel yang ingin menjadi penyedia kostum Macan Kemayoran adalah League. Brand asal Tanah Air tersebut sudah melakukan kerja sama dengan Macan Kemayoran sejak tahun 2008. Berbagai desain jersey Persija juga  telah diluncurkan League.

Kontrak dengan League berakhir per Dedember  2015. Mereka kembali menawarkan opsi perpanjangan kontrak.

Selain League, Ferry mengatakan ada satu aparel Indonesia, dan asing yang menawarkan kerja sama dengan timnya. Namun, pria asal Manado tersebut enggan menjelaskan siapa kedua aparel saingan League tersebut.

"Kedua aparel itu sudah memberikan contoh desain kepada kami. Tinggal League saja yang belum memberikan desainnya. Kami masih menunggu agar bisa membandingkan dengan desain-desain apparel yang ada," kata Ferry Paulus yang dijumpai di kantor Persija Jakarta di kawasan Senayan.

"Persija saat tampil di Trofeo Persija pada bulan Maret nanti akan menggunakan kostum baru," imbuh pria asal Manado tersebut.

Video Populer

Foto Populer