Sukses


Pemain Terbaik Piala Kemerdekaan Gamang Bergabung ke Persela

Bola.com, Lamongan - Meski telah lima hari latihan bersama skuat Persela Lamongan, Jefri Kurniawan belum memastikan dirinya akan bergabung dalam waktu lama dengan Tim Jaka Tingkir. Pemain Terbaik Piala Kemerdekaan itu masih gamang, menimbang-nimbang tawaran dari klub lain. 

"Saya di Persela masih sebatas ikut latihan untuk menjaga kebugaran. Saya memang  direkomendasikan pelatih Didik Ludianto kepada manajemen untuk dikontrak di Piala Gubernur Kaltim. Tapi kalau untuk kontrak permanen, saya masih pikir-pikir dulu. Karena saya dapat tawaran dari klub lain," ungkap Jefri Kurniawan pada Sabtu (30/1/2016). 

Pemain asal Singosari, Kabupaten Malang, ini menuturkan juga dapat tawaran dari Gresik United dan beberapa klub lain.Tapi iming-iming itu belum ada realisasinya. 

"Sementara ini saya gabung Persela Lamongan dulu, karena pelatih Didik Ludianto sendiri yang meminta saya agar ke Lamongan. Saya menghormati keseriusan dia. Soal ke  Gresik United atau klub lain, bila sekadar tampil di turnamen, saya memilih di Persela," ujarnya.

Pilihan Persela sebagai  pelabuhan sementara bagi Jefri Kurniawan bukan tanpa alasan. Karena klub yang satu ini akan tampil di Piala Gubernur Kaltim  yang diikuti banyak klub ISL. Sementara itu, Gresik United hanya tampil di  Piala Walikota Padang yang sebagian besar pesertanya dari Divisi Utama.

"Dari segi tantangan, tampil di Kaltim jelas lebih menarik. Karena saya bisa  tunjukkan kemampuan dengan melawan tim-tim ISL. Apalagi turnamen itu akan disiarkan televisi yang secara bisnis bisa jadi alat promosi bagi pemain, termasuk saya," katanya. 

Soal kepindahannya dari Persinga Ngawi yang telah membantunya meraih gelar Pemain Terbaik, Jefri Kurniawan mengaku telah pamit baik-baik dengan pelatih M. Hasan.

"Kontrak saya di Ngawi berakhir setelah Piala Kemerdekaan lalu. Jadi, otomatis  saya sebagai pemain bebas. Saya bebas pindah ke klub mana pun. Soal kenangan, Persinga memang telah berjasa dengan gelar itu. Tapi sebagai pemain profesional, saya ingin meningkatkan karier dengan bergabung dengan klub-klub ISL. Mumpung ada kesempatan dan usia saya masih muda,"
ucap Jefri Kurniawan.

Video Populer

Foto Populer