Sukses


Pelatih Legendaris Siap Turun Gunung ke PSM Makassar

Bola.com, Makassar - Mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar mengungkapkan dirinya siap  menjadi Direktur Teknik Juku Eja bila manejemen memintanya. Sang legenda dengan sukarela turun gunung membantu tim yang membesarkannya.

"Saya adalahmantan pemain dan pelatih PSM. Sulit buat saya untuk menolak bila  manajemen memang membutuhkan saya. Apalagi saat ini  saya sudah pensiun sebagai Kadispora Sulsel," ujar pelatih yang membawa PSM juara Piala Perserikatan 1992 dan Liga Indonesia 1999/2000 ini saat dikontak bola.com pada Sabtu (30/1/2016).

Syamsuddin Umar menambahkan usai pensiun sebagai PNS di Pengprov Sulsel, dirinya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Sang legenda pasca jadi asisten pelatih Ivan Kolev di Timnas Indonesia Piala Asia 2007 tak lagi berkecimpung di dunia sepak bola. Setelah lama absen Syamsudin mengaku siap comeback. "Buat PSM saya rela melakukan apapun," katanya.

Dewan Komisaris PSM usai Rapat Umum Pemegang Saham memberi wewenang  penuh kepada jajaran direksi untuk mengurus tim termasuk menunjuk  Direktur Teknik untuk memberi masukan kepada Luciano Leandro, pelatih  anyar PSM.

Sumirlan, Direktur PSM membenarkan nama Syamsuddin Umar sudah masuk  dalam pembicaraan internal manajemen. "Dalam waktu dekat kami akan menghubungi beliau," ungkap Sumirlan yang juga Direktur Komersial Bosowa Semen, sponsor utama PSM.

Menurut Sumirlan, sosok dan pengalaman Syamsuddin Umar sangat dibutuhkan untuk mengembalikan status PSM Makassar sebagai klub dengan tradisi juara di  Indonesia. "Dua gelar terakhir PSM di era perserikatan dan Liga Indonesia tidak lepas dari peran penting beliau sebagai pelatih," jelas  Sumirlan.

Video Populer

Foto Populer