Sukses


Resmi Jadi Pelatih PSM, Luciano Leandro Boyong Eks Vasco da Gama

Bola.com, Makassar - Sempat meredup dalam bursa calon pelatih, Luciano Leandro akhirnya terpilih menangani PSM Makassar. Mantan pemain Persija Jakarta itu menyingkirkan Wolfgang Pikal yang santer diberitakan paling berpeluang jadi pelatih PSM.

Dewan Komisaris PSM menilai Luciano bisa membawa Juku Eja kembali berprestasi karena paham betul karakter Makassar."Saya sudah menghubungi Luciano agar segera datang ke Makasar. Kami berharap pekan depan dia sudah menangani tim," ujar Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com, Jumat (22/1/2016).

Saat dikonfirmasi, Luciano membenarkan pernyataan Sumirlan. Pria asal Brasil itu menegaskan siap memberikan yang terbaik buat Juku Eja. "Saya sudah menyiapkan sejumlah program latihan yang disesuaikan dengan karakter PSM," jelas Luciano.

Luciano mengaku sudah menyiapkan dua pemain asal Brasil yang diproyeksikan menghuni skuat PSM musim depan. Mereka adalah Carlos Eduardo Casto da Silva (striker) dan Jean Phelipe Dutra (gelandang). "Keduanya pernah satu klub di Vasco da Gama," jelas Luciano.

Kalangan suporter merespons positif terpilihnya Luciano sebagai pelatih PSM. "Kami berharap sebagai mantan pemain, Luciano bisa membangkitkan prestasi PSM, seperti yang ditunjukkan Pep Guardiola dan Luis Enrique di Barcelona," ungkap Andi Coklat, jenderal lapangan The Maczman.

Di sisi lain, meski mencintai Luciano sebagai salah satu legenda PSM, suporter siap jadi 'lawan' bila kinerja Luciano bersama tim tidak maksimal. “Tapi, untuk saat ini, kami bisa bernafas lega PSM akhirnya mendapatkan pelatih," tegas Coklat.

Video Populer

Foto Populer