Sukses


PSM Prioritaskan Asisten Pelatih Lokal bagi Luciano Leandro

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar memprioritaskan pelatih lokal Makassar sebagai pendamping Luciano Leandro untuk menangani Juku Eja musim ini. Ada sejumlah alasan yang mendasari manajemen mengambil langkah ini.

Pertama, Luciano butuh masukan dari sosok yang mengerti betul karakter dan perkembangan terkini pemain PSM. Kedua, manajemen berharap pelatih lokal bisa menimba ilmu dari Luciano untuk pengembangan sepak bola Makassar di masa depan.

Hal itu diungkapkan Sumirlan, Direktur PSM, kepada bola.com, Senin (1/2/2016). Menurut eks kapten PSM ini, saat ini ada dua nama yang sudah bertugas memimpin latihan reguler PSM yang sudah dimulai sejak pekan lalu, yakni Syamsuddin Batola dan Budiarjo Thalib. Satu nama lain adalah Budiman Buswir yang khusus menangani kiper.

Sosok Syamsuddin Batola paling berpeluang jadi asisten Luciano. Pasalnya, eks bek yang membawa PSM juara Liga Indonesia 199-2000 ini sudah berada dalam tim sejak 2014.

Syamsuddin Batola yang pernah bermain di Pelita Jaya dan PKT Bontang ini juga adalah pelatih PSM U-21 di ISL 2014. Satu lagi nilai plus Syamsuddin adalah pernah bermain bersama dengan Luciano di PSM. 

"Dilihat saja nanti. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Luciano untuk menentukan asistennya begitu tiba di Makassar," jelas Sumirlan.

Dikonfirmasi, Syamsuddin menyatakan kesiapannya membantu Luciano Leandro. "Sebagai mantan pemain PSM, saya tentu sangat siap jadi bagian dari tim pelatih," ungkap Syamsuddin.

Luciano memastikan tidak membawa asisten sendiri ke PSM. Di lain pihak, eks gelandang Persija Jakarta itu mengaku sudah meminta manajemen mencarikan pelatih fisik untuk skuat Juku Eja. Saat ini ada dua nama yang sudah masuk dalam radar manajemen yakni Benny Huwae dan Rum Bismar. Kedua nama ini pernah menangani PSM.

"Kekuatan fisik sangat mendukung karakter permainan PSM yang mengandalkan permainan cepat dan keras. Jadi, permintaan Luciano itu wajar," papar Sumirlan.

Video Populer

Foto Populer