Sukses


Dukungan Keluarga Bikin Luciano Leandro Makin Mantap ke Makassar

Bola.com, Makassar - Jadi pelatih PSM Makassar jadi salah satu impian Luciano Leandro dalam berkarier di sepak bola. Itulah mengapa, eks gelandang PSM Makassar dan Persija Jakarta ini mengaku sangat antusias ketika tahun lalu manajemen Juku Eja menawarinya jabatan pelatih kepala.

"Tanpa berpikir panjang saya langsung setuju," ungkap Luciano kepada bola.com lewat pesan singkat, Minggu (31/1/2016) petang.

Tetapi, sebagai manusia biasa dan kepala keluarga, Luciano mengaku sempat berada dalam posisi dilematis. Pasalnya, kalau jadi pelatih PSM, dirinya sudah pasti meninggalkan sang istri, Denise Miranda Gomes, serta dua putra-putrinya, Yasmin Gomes Leandro dan Klinsman Gomes Leandro, untuk waktu lama.

Kondisi yang tidak pernah dilakukan sejak meninggalkan Indonesia pada 2004. "Namun, ketika saya menyampaikan kabar ini ke istri dan anak, mereka malah senang. Mereka terus memberi dukungan dan motivasi. Itulah yang membuat saya kian bulat ke Makassar," ujar Luciano.

Dukungan keluarga pula yang membuat Luciano tetap fokus meski statusnya sebagai kandidat utama pelatih PSM Makassar sempat goyah menyusul kondisi kompetisi Indonesia yang tidak jelas. Malah, sebelum resmi diumumkan sebagai pelatih, sejumlah nama pelatih lain muncul sebagai pesaing seperti Wolfgang Pikal, Robert Rene Alberts, dan Gigiu Petre.

"Saat itu saya hanya bisa menunggu. Tapi, tetap optimistis, kalau memang berjodoh, saya pasti ke PSM," jelas pemilik Hotel Makassar dan pengelola Liga Deportivo Macae ino.

Bagi Luciano, Makassar adalah kota istimewa dalam hidupnya. "Saya menikahi Denise di Makassar. Anak saya, Yasmin lahir di Makassar. Dia bangga, di kartu indentitasnya tertulis kelahiran Ujungpandang (nama lain Makassar)," katanya.

Menurut Luciano, Denise tidak bisa menemaninya ke Makassar karena harus mengelola hotel Makassar dan menemani kedua anak mereka. Yasmin masih kuliah di Engenhatia Quimica dan Klinsman masih bersekolah di Macae.

"Kalau anak-anak libur, mereka akan ke Makassar. Tapi, itu soal nanti. Yang penting saat ini, saya fokus ke PSM. Saya ingin memberikan yang terbaik buat tim Juku Eja," tegas Luciano.

Video Populer

Foto Populer