Sukses


PSSI Tuntut Ganti Rugi bila Harus Mengosongkan Kantor Senayan

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI Azwan Karim mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara detail rencana renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Termasuk soal cara pembayaran kompensasi bila kantor PSSI di Kompleks GBK harus dipindah untuk perombakan ini.

Renovasi GBK dilakukan demi ajang Asian Games 2018. Pasalnya, Dewan Olimpiade Asia (OCA) menginginkan sejumlah arena olahraga di GBK diperbaiki karena tak memenuhi standar internasional.

Perombakan kompleks GBK terbagi di beberapa titik. Mulai dari stadion utama, kolam renang, lapangan panahan, lapangan tenis, hoki, voli, bola basket, serta bulu tangkis. Pemerintah sudah menyediakan dana Rp 500 miliar untuk melakukan renovasi tersebut.

"Kami belum menerima surat edaran resmi dari Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) soal mana saja yang direnovasi. Jadi kami belum bisa berkomentar banyak," ucap Azwan usai menghadiri rapat tim Ad-Hoc, Kamis (4/2/2016).

Berdasarkan informasi yang diterima PSSI, kantor PSSI jadi salah satu yang akan direnovasi untuk kepentingan Asian Games. Bila kantor dirombak, PSSI kemungkinan pindah kantor ke Sawangan atau Kuningan.

"Bila kantor PSSI terkena renovasi total, jelas kami akan meminta kompensasi. Sebab kami sudah mengeluarkan dana untuk membangun kantor ini," tambahnya.

Agar tidak menggangu jalannya proses renovasi, pemerintah memang meminta seluruh kantor cabang olahraga atau institusi lain yang berada di wilayah Gelora Bung Karno untuk mengosongkan tempat. 

"Kami akan pindah kantor, karena itu sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan pemerintah. Mungkin kami bisa ke kuningan bersama PT Liga Indonesia atau tempat lainnya," ujarnya.

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer