Sukses


Rumor Panas Persib Bajak Kiper Utama Persija

Bola.com, Bandung - Publik sepak bola Bandung digegerkan dengan rumor panas bergabungnya kiper nomor satu Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa ke Persib Bandung.

Kabar itu mencuat ke permukaan setelah pelatih anyar Persib bandung Dejan Antonic memastikan bahwa dirinya tidak akan membawa kiper andalannya saat menukangi Pelita Bandung Raya (PBR), Dennis Romanovs.

Arsitek asal Serbia tersebut bahkan menyebut berniat menggaet kiper muda yang punya jam terbang tinggi di Timnas Indonesia dari salah satu klub ISL. Figur yang dimaksud Dejan mengarah ke sosok Andritany Ardhiyasa, yang memang nasibnya sedang terkatung-katung di Persija.

Hingga saat ini, Persib Bandung baru memiliki dua kiper, yakni: I Made Wirawan dan M. Natsir. Tim Pangeran Biru masih punya satu slot untuk posisi kiper setelah Shahar Ginanjar memutuskan hengkang ke Mitra Kukar, karena alasan ingin punya jam terbang tinggi.

Nama Andritany sendiri bukanlah sosok asing bagi pecinta sepak bola di kota kembang. Pasalnya, kiper yang mulai tenar saat membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 itu pernah menimba ilmu di Persib U-21.

Pelatih kiper Tim Maung Bandung, Anwar Sanusi belum mau mengomentari lebih banyak tentang kemungkinan Andritay merapat ke klub asuhannya. Ia hanya menyebut Persib punya banyak nomine kiper.

"Kalau Dejan Antonic maunya ya Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga. Tapi kan keduanya tak bisa dengan mudah didapatkan. Kami masih memburu kiper lain juga yang memungkinkan bergabung ke Persib dalam waktu kilat. Berburu penjaga gawang berkualitas saat ini susah susah gampang, karena rata-rata sudah terikat kontrak klub pesaing," kata Anwar Sanusi kepada bola.com, Senin (7/2/2016).

Menurut penuturan Anwar Sanusi, Dejan tak ingin merekrut pemain di posisi bawah mistar asal-asalan, meski sudah memiliki dua kiper andal saat ini. Penjaga gawang yang akan direkrut Persib harus siap pakai dan matang jam terbang.

"Saya dan coach Dejan tidak mengenal istilah merekrut kiper cadangan. Setiap pemain yang bergabung ke Persib harus siap pakai sebagai pilar utama," ucapnya.

Isu kepindahan Andritany Ardhiyasa ke Persib Bandung menghangat karena yang bersangkutan sampai saat ini belum meneken perpanjangan kontrak dengan Persija Jakarta. Manajemen Tim Macan Kemayoran yang masih terjerat krisis keuangan kesulitan mengikat pemainnya dengan nominal kontrak kompetitif. Persib yang ditopang pendanaan berlimpah punya kans membajak pemain-pemain bintang klub yang menjadi kompetitor utamanya tersebut.

Video Populer

Foto Populer