Sukses


Jadwal BIC 2016 Dimajukan, Persib Bandung Siap Tempur

Bola.com, Bandung - Turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016 yang semula dimulai tanggal 24 Februari dimajukan menjadi 18 Februari. Perubahan jadwal turnamen tersebut tidak membuat Persib Bandung ciut nyali untuk melakoni turnamen yang akan dilangsungkan di Bali.

"K ami tetap akan ikuti turnamen itu (BIC 2016) karena kami sudah punya rencana untuk bertanding dengan lawan yang tidak terlalu banyak. Apalagi ini kesempatan besar untuk berhadapan dengan tim satu level," ujar pelatih Persib Dejan Antonic seusai memimpin sesi latihan sore di lapangan Football Plus Arena, Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (10/2/2016).

Dejan pun tidak mempermasalahkan tim besutanya akan beruji coba dengan Bali United di Stadion Siliwangi, Bandung, 13 Februari. Lawan yang sama akan dihadapi Maung Bandung di turnamen BIC 2016 selain Arema Cronus dan PSS Sleman.

"Tentu tidak masalah karena uji coba nanti sudah resmi lawan Bali United. Awalnya mau cari lawan tapi tidak ada. Nanti bertemu lagi dengan Bali United di turnamen, mungkin saya akan kasih kesempatan ke pemain lainnya," jelas Dejan.

Rotasi pemain menjadi solusi untuk mempersiapkan tim dengan jeda waktu yang dekat. Apalagi, sambung Dejan, ia masih terus memantau kesiapan seluruh pemainnya. "Jadi untuk liga nanti banyak pemain yang sudah siap," katanya.

Disinggung soal kondisi pemain kata Dejan, Atep dkk. sudah mengalami peningkatan yang bagus. Terlebih, dalam dua minggu ini pemain Persib sudah melahap latihan fisik. "Saya berikan latihan ke pemain fokusnya bukan hanya untuk turnamen tapi untuk jangka panjang dan persiapan ke liga nanti," terang pelatih asal Serbia ini.

Video Populer

Foto Populer