Sukses


Spartack's-The Kmer's Dukung Laga Amal Semen Padang Kontra PSP

Bola.com, Padang - Laga amal peduli bencana yang mempertemukan PSP Padang dan Semen Padang mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk kelompok suporter. Dua pentolan pendukung Semen Padang, Spartack's dan The Kmer's dipastikan memadati stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (20/2/2016) malam.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang selaku Ketua panitia pelaksana, Suardi Junir, menyebut meski sebatas pertandingan amal, pencinta sepak bola ranah minang sangat antusias menyambut derby ranah minang yang memang jarang terjadi karena selama perbedaan kasta kompetisi yang diikuti kedua klub itu.

Hal itu terlihat dari banyaknya dukungan dari kalangan organisasi olahraga dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Padang serta netizen di media sosial.

"Pertandingan amal ini disambut antusias warga serta kalangan pencinta sepak bola daerah. Terlebih kegiatan ini untuk membantu sesama yang menjadi korban bencana," kata Suardi, Jumat (19/2/2016).

Ia menambahkan selain hasil penjualan tiket, panpel bakal menggiring penonton untuk badoncek (tradisi patungan di masyarakat Padang Pariaman) yang ditujukan pada pejabat dan pengusaha yang hadir juga akan ditambahkan untuk sumbangan tersebut.

"Seluruh hasil penjualan tiket dan badoncek dari laga amal ini akan disumbangkan sepenuhnya ke korban di daerah yang dilanda bencana banjir dan longsor beberapa waktu lalu seperti Solok Selatan dan Limapuluh Kota," ujar Suardi.

Panglima Spartack's, Awel Koto, mengatakan laga amal yang melibatkan duo tim urang awak menilai sudah sepantasnya digelar. Sebagai klub asal Sumatra Barat, Semen Padang dan PSP Padang patut memberikan kontribusi terhadap korban bencana melalui pertandingan bertajuk kemanusiaan.

"Kami sangat mendukung dan akan mengerahkan seluruh anggota untuk memeriahkan acara ini. Sebelumnya kami juga sudah melakukan penggalangan dana untuk bantuan bencana," kata Awel.

Video Populer

Foto Populer