Sukses


Janji Semen Padang di Laga Amal Kontra Saudara Tua

Bola.com, Padang - Kendati bertajuk laga amal, Semen Padang tak ingin sekadar tampil. Bukan hanya untuk memberikan tontonan menghibur kepada fans yang menyaksikan pertandingan, tim Kabau Sirah menggunakan laga kontra PSP Padang ini sebagai salah satu uji coba jelang Piala Gubernur Kaltim.

Semen Padang berjanji menurunkan skuat inti, termasuk tiga pemain asing, pada laga ekshibisi untuk membantu korban banjir Solok Selatan dan Limapuluh Kota, Sumatra Barat ini. Hal itu dikemukakan Dirut PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola tim, Daconi, di kantor KSSP, kompleks PT Semen Padang. 

"Kami sebelumnya mengagendakan uji coba ke Payakumbuh, jauh sebelum rencana laga amal. Tapi, demi gagasan wali kota Padang, kami menunda uji coba ke Payakumbuh. Dengan itu kami pastikan laga amal nanti Semen Padang menurunkan skuat terbaik," ungkapnya.

Langkah itu dianggap tepat. Selain seluruh pemain terlibat pada laga kemanusiaan itu, duel menghadapi saudara tua sangat dinanti publik Sumatra Barat.

Semen Padang terakhir bertemu PSP pada kompetisi Divisi Utama 2008-2009. Setelah itu duel yang selalu ditinggu-tunggu pencinta sepak bola ranah minang tak pernah terjadi lagi.

Dari beberapa gim internal selama ini, kemungkinan besar Semen Padang menurunkan starting eleven, yakni Jandia Eka Putra di posisi penjaga gawang, Hengki Ardiles, Cassio Francisco, Agung Prasetyo, dan Satrio Syam (bek).

Kemudian lini tengah dihuni Defri Riski, Vendry Mofu, Fernando, dan Irsyad Maulana mengisi posko tersebut. Sementara lini depan bakal ditempati Tafarel dan Nur Iskandar.

Sedangkan Pandeka Minang, julukan PSP, asuhan pelatih Jhoni Efendi kemungkinan menurunkan mantan kiper ketiga Semen Padang, Putra Sahibul.

Selain itu PSP juga diperkuat mantan Kabau Sirah lain, seperti Antonio Claudio, Oktavianus, Gusripen Efendi, Elie Aiboy, Tommy Pranata, dan pemain asing yang pernah seleksi bersama Persib Bandung, Charles Parker.

Daconi juga menuturkan bila dari pertandingan ekshibisi ini ada pemain PSP Padang yang menunjukkan kualitas oke, tak menutup kemungkinan untuk mendapat kesempatan seleksi di tim Kabau Sirah.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer