Sukses


Daftar Sementara 20 Pemain PSM Pilihan Luciano Leandro

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro, menetapkan 20 dari 35 pemain yang mengikuti seleksi selama 12 hari di Lapangan Karebosi dan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Tiga pemain bawaan Luciano dari Brasil, Jean Philippe Dutra, Alex de Souza, dan Carlos Eduardo masuk dalam daftar meski penampilan mereka belum optimal saat menjalani seleksi.

Terkait tiga pemainnya itu, Luciano punya alasan tersendiri memilih mereka. "Saya yakin kualitas mereka. Mereka pernah bermain di klub Seri B Brasil. Saya, Jacksen Tiago, dan Carlos de Mello tidak pernah seperti mereka," tegas Luciano kepada bola.com, Sabtu (20/2/2016).

Menurut Luciano, ketiga pemainnya itu hanya butuh latihan fisik untuk mengembalikan kondisi. Pasalnya, sebelum ke Indonesia, ketiganya tengah menikmati masa liburan kompetisi bersama keluarga. "Program latihan fisik baru dimulai awal pekan depan. Durasi dua sampai tiga pekan sudah cukup untuk mengembalikan kondisi mereka," jelasnya.

Terkait dengan rencana manajemen mendatangkan pemain asing lain ke Makassar untuk diseleksi, Luciano tidak mempermasalahkan hal itu. "Silakan saja. Kalau memang pemain yang datang lebih bagus tentu mereka yang masuk skuat PSM Makassar. Saya juga sudah bilang kepada ketiga pemain yang saya bawa dari Brasil, harus siap menerima risiko. Mereka tidak masalah," katanya.

Di sisi lain, Luciano berharap manajemen mendatangkan pemain baru, khususnya di lini belakang. Pasalnya, dalam daftar 20 pemain, hanya ada empat pemain belakang.

Begitu pun di lini tengah, Luciano mengaku sangat antusias mendengar kabar manajemen intens mendekati Rizky Pellu, pilar Mitra Kukar. "Saya butuh pemain bertahan seperti dia. Postur bagus, kuat dalam bertahan dan bisa mencetak gol. Dia akan jadi duet ideal Syamsul di lini tengah," papar Luciano.

Daftar Sementara Pemain PSM:

Dimas Galih Pratama (Kiper), David Ariyanto (Kiper), M. Syaiful (Kiper), Hendra Wijaya (Belakang), Jajang Maulana (Belakang), Jean Philippe Dutra (Belakang), Valentino Telaubun (Belakang), Ardan Aras (Tengah), Syamsul Chaeruddin (Tengah), Rasyid Bakri (Tengah), Ridwan Tawainella (Tengah), Hasan Husain (Tengah), Alex de Souza (Tengah), Rahmat Syamsuddin (Depan), Ferdinand Sinaga (Depan), Maldini Pali (Depan), Carlos Eduardo (Depan), Muchlis Hadi Ning (Depan), Basri Lohy (Depan), Andre (Depan)

 

Video Populer

Foto Populer