Sukses


Eks Pemain Valencia Tak Usung Target Gol di Madura United

Bola.com, Sumenep - Striker Madura United asal Spanyol, Pablo Rodriguez Aracil, tidak menargetkan jumlah gol yang akan dicetaknya selama membela Sape Kerap. Aracil mengaku hanya mencoba memberikan yang terbaik untuk Madura United.

Aracil baru didatangkan Madura United untuk mengikuti seleksi pada Jumat (12/2/2016). Sebelumnya, Aracil membela klub Maladewa, Maziya Sports and Recreation Club, sejak Januari 2015.

Meski terhitung baru bergabung, pemain berusia 30 tahun itu sudah menunjukkan ketajaman sebagai juru gedor. Aracil mencetak gol, meski Madura United kalah 1-2 dari Arema Cronus pada laga persahabatan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (14/2/2016).

"Saya tidak bisa menyebut bisa berapa banyak mencetak gol untuk Madura United. Namun, pada pertandingan melawan Arema, saya bisa melakukannya," ujar Aracil kepada bola.com di Sumenep, Jumat (19/2/2016) malam WIB.

Berikutnya, Aracil berharap bisa kembali menggetarkan jala Persiba Balikpapan pada pertandingan persahabatan di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Sabtu (20/2/2016) sore WIB. Laga tersebut sekaligus bisa menjadi ajang jual kemampuan Aracil, mengingat untuk kali pertama Madura United bakal tampil di depan dukungan masyarakat Madura.

"Jika ada turnamen nanti, saya berusaha mencetak gol sebanyak mungkin untuk Madura United. Saya tidak bisa menyebut secara pasti jumlah gol yang bisa dihasilkan," lanjut mantan pemain akademi Valencia itu.

Pada level junior, Aracil memang pernah memperkuat Valencia B selama periode 2003-2004. Akan tetapi, dia kemudian melanjutkan karier di berbagai negara. Hingga kini, termasuk di Indonesia, Aracil sudah merasakan 11 negara berbeda selama meniti karier profesional.

Pengalaman itu yang membuat Aracil cukup percaya diri bisa beradaptasi dengan baik bersama Madura United. Meski belum dikenal bagi publik sepak bola Indonesia, khususnya Madura, Aracil mengaku memiliki kelebihan mampu memanfaatkan keunggulan posturnya yang mencapai 190 centimeter.

"Jika bisa mendeskripsikan mengenai diri sendiri, saya merupakan tipe stiker yang kuat. Saya bagus dalam bola udara dan piawai menguasai bola. Saya juga bisa membuka ruang, sehingga memudahkan kedua sayap mencetak gol," tambahnya.

 

Video Populer

Foto Populer