Sukses


Sukses Madura United di Kandang Mitra Kukar Memakan Korban

Bola.com, Jakarta Kemenangan telak 3-0 Madura United atas tuan rumah Mitra Kukar pada laga perdana Grup B Piala Gubernur Kaltim, memakan korban. Penyerang sayap Eliazer Thoncy Maran atau akrab dipanggil Elthon Maran mengalami cedera engkel di kaki kirinya.

Akibat cedera tersebut, pencetak gol pertama klub berjulukan Sape Kerap itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-29 dan posisinya digantikan Andri Vemberyono. Pelatih kepala Gomes de Oliveira pun masih akan melihat kondisi terakhir Elthon untuk melawan Sriwijaya FC pada lanjutan penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu (2/3/2016) nanti.

 

"Saya dan tim medis akan melihat cedera Elthon Maran saat latihan sore nanti. Engkelnya memang masih terlihat bengkak cukup besar, tapi dia bisa berjalan normal. Jika dokter tim dan fisioterapis melarang Elthon main, saya akan siapkan penggantinya," kata Gomes de Oliveira kepada bola.com, Selasa (2/3/2016).

Di posisi sayap, Gomes de Oliveira masih punya Andri Vemberyono dan Rossi Noprihanis. Soal pengalaman dan jam terbang,  Rossi masih lebih unggul. Namun Gomes tak sekadar menilai seorang pemain dari faktor tersebut.

"Pengalaman penting, tapi kesiapan fisik dan mental juga lebih utama. Tanpa Elthon Maran, tim ini tak akan pincang. Saya tinggal lihat kesiapan Andri dan Rossi. Saya tak boleh salah pilih pemain karena partai melawan Sriwijaya FC sangat krusial. Mereka punya pemain berpengalaman," ucap Gomes de Oliveira.

Gomes dan para asistennya akan menganalisa siapa di antara Rossi dan Andri yang paling pantas masuk skuat inti Madura United dan mampu menandingi bek milik Laskar Wong Kito. "Sayap akan bertemu bek kanan atau kiri. Saya akan pilih siapa yang mampu menembus dua bek Sriwijaya FC," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer