Sukses


Trio Pemain Asing Sriwijaya FC Absen Latihan di Bandung

Bola.com, Bandung - Seusai merampungkan keikutsertaan di turnamen Piala Gubernur Kaltim, skuat Sriwijaya FC langsung tancap gas mempersiapkan diri di Piala Bhayangkara yang akan berlangsung pada Kamis (17/3/2016). Bahkan, setelah tiba di Bandung, Selasa (15/3/2016) siang, Laskar Wong Kito langsung menggelar sesi latihan perdana di stadion Siliwangi.

Namun, dalam sesi latihan ini, trio pemain asing SFC, yakni Alberto Goncalves, Thierry Gauthessi, dan Yu Hyun-koo tidak terlihat. Menurut informasi dari manajemen, ketiganya absen latihan karena mengurus adminitrasi izin tinggal.

“Beto dan Thierry memperpanjang visa ke Singapura. Sementara Yu Hyun Koo pulang ke Palembang untuk melaksanakan kewajiban foto di imigrasi sebagai bagian dari pengurusan izin tinggal, kata  hal yang sama dan Rabu (16/3) pagi akan kembali bersama tim,” kata Hartono Ruslan, asisten pelatih SFC.

Di Piala Bhayangkara, Hartono mengungkapkan pihaknya akan lebih fokus ke beberapa regulasi khusus yang diterapkan panpel, khususnya penggunaan pemain U-21 yang juga harus dimainkan selama 90 menit. “Sebenarnya ini bukan masalah besar karena di PGK, Ichsan Kurniawan yang masih berusia di bawah 21 tahun sudah bisa bermain selama 90 menit dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan,” ia menuturkan.

Namun, pihaknya juga harus mengantisipasi bila ada aturan tambahan di susunan pemain setiap tim juga wajib memainkan 2 pemain U-21. “Jadwal di sini sangat ketat. Dari 18 – 22 Maret, kami harus bermain 3 kali dengan waktu istirahat hanya 1 hari. Tentu sangat riskan jika hanya mengandalkan Ichsan karena itu kami juga siapkan Zalnando secara khusus,” ungkap Hartono.

SFC sendiri akan kembali berlatih di Stadion Siliwangi Bandung pada Rabu (16/3/2016) sore. “SFC mendapat sesi uji coba lapangan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Rabu (15/3) pagi. Namun karena pertimbangan jarak yang jauh dan sesi latihan hanya dapat dilakukan 1 jam, maka kita putuskan tidak mengambil jatah tersebut," ia memungkasi.

Di Piala Bhayangkara, Sriwijaya FC berada di grup A bersama Persib Bandung, PS TNI, Pusamania Borneo FC, dan Mitra Kutai Kartanegara.

Video Populer

Foto Populer