Sukses


I Made Wirawan-Shahar Ginanjar, dari Kawan Jadi Lawan

Bola.com, Bandung - Duel Persib Bandung kontra Mitra Kukar di laga perdana Piala Bhayangkara, Kamis (17/3/2016), akan menjadi momen pertemuan kembali kiper utama Persib, I Made Wirawan, dan Shahar Ginanjar, kiper andalan Mitra Kukar. Made Wirawan dan Shahar pernah bertahun-tahun jadi rekan setim di Persib.

Kali ini keduanya berhadapan membela tim yang berbeda untuk pertama kalinya. I Made Wirawan mengaku akan tetap fokus untuk menghadapi Mitra Kukar.

"Kami tidak melihat siapa lawan. Yang pasti semua lawan di grup ini bagus-bagus. Jadi saya tidak memandang lawan ada mantan Persibnya. Bagi saya semua tim punya peluang yang sama," ujar Made.

Made menilai wajar dalam dunia sepak bola, akan berhadapan dengan kawan yang jadi musuh. "Perpindahan pemain sudah biasa, dulu kami satu tim, besok, lusa jadi lawan. Itu hal biasa," ucapnya.

Ungkapan sama dilontarkan Shahar Ginanjar. "Masalah mantan tim, kami profesional saja. Tidak ada masalah. Di lapangan kami lawan, tapi di luar lapangan kami tetap teman," katanya.

Diakui Shahar, melawan mantan klub pasti akan membuatnya gugup, apalagi besok kali pertama buatnya bermain di Stadion Si Jalak Harupat, yang tentu akan dipadati puluhan ribu bobotoh Persib. "Awal-awal pasti nervous, tapi Insya Allah bisa diatasi. Apalagi sudah pengalaman, ya sebisa mungkin bisa diatasi," ujarnya.

Shahar mengaku belum tahu betul kekuatan Persib secara langsung. Namun, ia sudah mempelajari permainan Persib saat melawan PS Polri dalam laga uji coba lewat youtube.

"Saya tidak tahu pasti kalau bicara strategi. Tapi, jika gaya main Persib seperti saat melawan PS Polri, bisa terbaca walau sedikit, karena saya hanya mencermati selama 10 menit. Lihat saja nanti. Yang penting kami harus siap melawan mereka," ungkapnya.

 

Video Populer

Foto Populer