Sukses


4 Fakta usai Beto dan Nabar Jadi Bintang SFC Kalahkan PS TNI

Bola.com, Bandung - Sriwijaya FC (SFC) meraih kemenangan kedua penyisihan Grup A (Bandung) di Piala Bhayangkara 2016 dengan mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1. Hasil itu digapai pada Minggu (20/3/2016) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Di laga sebelumnya, Jumat (18/3/2016), Laskar Wong Kito menang 3-1 atas Pusamania Borneo FC. Dua kemenangan beruntun ini membuat SFC kokoh di puncak klasemen dengan poin enam.

Saat menghadapi PS TNI, pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo, menurunkan komposisi terbaik dengan skema 4-3-3. Alberto Goncalves, Hilton Moreira, dan Bayu Gatra masih jadi trisula lini depan SFC.

Di laga ini, Beto Goncalves yang sempat berkarier di Liga Malaysia kembali membuktikan ketajamannya. Ia mencetak satu dari dua gol SFC. Satu gol lain dilesakkan Yohanis Nabar, yang juga terbilang produktif dalam mencetak gol di dua turnamen terakhir yang diikuti SFC.

Fakta apa lagi yang tersaji dari pertandingan Sriwijaya FC vs PS TNI? Berikut rangkuman yang berhasil dikumpulkan bola.com:

1. Alberto Goncalves kembali meneruskan gol di setiap pertandingan. Pada pertandingan pertama melawan Pusamania Borneo FC (18/3/2016), Beto mencetak satu gol untuk kemenangan SFC, 3-1.

Sebelumnya di Piala Gubernur Kaltim, Beto selalu mencetak gol di setiap pertandingan mulai penyisihan grup dan semifinal dengan format trofeo. Beto hanya absen mencetak gol di perebutan peringkat ketiga melawan Arema Cronus.

2. Dua gol yang sudah bersarang di gawang SFC selalu tercipta pada 15 menit terakhir. Kebobolan pertama saat menghadapi Pusamania Borneo FC terjadi pada menit ke-31 atau 15 menit terakhir babak pertama. Sedangkan kebobolan kedua diciptakan PS TNI pada menit ke-87 atau 15 menit terakhir babak kedua, pada laga kedua penyisihan Grup Bandung.

3. Skor 2-1 dalam pertandingan SFC versus PS TNI ini mirip dengan debut PS TNI di sepak bola nasional, saat mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Bedanya saat itu skor 2-1 untuk kemenangan PS TNI atas Surabaya United.

4. Dari statistik yang ada dalam pertandingan SFC versus PS TNI, penguasaan bola didominasi SFC dengan persentase 52 persen berbanding 48 persen. SFC juga lebih banyak melepas tembakan. Total tembakan SFC adalah 14 kali dengan tujuh kali tepat sasaran. Sedangkan PS TNI melepaskan empat kali tembakan dan tiga di antaranya mengenai sasaran.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer