Sukses


Paulo Camargo: Pemain Temukan Sentuhan, Kemenangan Datang

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta memperlihatkan determinasi untuk memenangi pertandingan. Setelah secara mengejutkan ditundukkan PS Polri dengan skor 0-3 (19/3/2016), tim Macan Kemayoran tampil solid dengan mengalahkan Bali United, 2-1, Senin (21/3/2016).

Meski sempat tertinggal lewat gol I Gede Sukadana, tim ibu kota negara ini berhasil membalikan keadaan dengan dua gol Ramdhani Lestaluhu.

"Hari ini kami temukan chemistry, yang jadi buah proses persiapan selama ini. Akhirnya kemenangan datang juga," kata pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, seusai pertandingan.

Membaiknya performa Persija justru saat mereka hanya memainkan satu pemain asing, Mekan Nasyrov, sejak babak pertama. Sedangkan Wellington baru diturunkan babak kedua. Satu nama lagi pemain asing, yaitu bek Franck Bezzi, malah sudah tak terlihat lagi di line-up pemain.

"Kami memang masih seleksi pemain asing. Kalau mereka tidak maksimal, kami pilih pemain lokal yang sudah paham dengan karakter tim," lanjut pelatih asal Brasil ini.

Kapten tim Persija, Ismed Sofyan, berujar kemenangan ini sekaligus membangkitkan gairah pemain lagi karena mereka sempat terpuruk setelah kekalahan telak 0-3 dari PS Polri di laga perdana. "Peluang lolos juga terbuka lagi. Itu yang bikin kami semangat menatap pertandingan lainnya," kata Ismed.

Pada pertandingan ini Persija sebenarnya lebih banyak menerima tekanan. Tetapi, mereka sukses memanfaatkan celah di lini belakang Bali United tergolong lambat mengantisipasi serangan cepat.

Ramdani Lestaluhu yang punya kecepatan bagus berhasil memanfaatkan celah itu dengan memborong dua gol. "Kami sudah persiapkan cara main seperti itu dalam sesi latihan. Saya senang bisa dijalankan dan membuahkan tiga poin," imbuh sang pelatih.

Video Populer

Foto Populer