Sukses


Bali United Pelopori Asuransi Pemain

Bola.com, Denpasar - Bali United makin serius jadi sebuah klub profesional. Di sela penyisihan Grup B Piala Bhayangkara 2016 yang saat ini bergulir, tim berjuluk Serdadu Tridadu itu bekerja sama dengan sebuah perusahaan asuransi jiwa milik Salim Grup, Jagadiri.

Kerja sama ini sekaligus membuat semua pemain Bali United terlindungi asuransi sehingga diharapkan mereka bisa lebih tenang bermain di lapangan tanpa takut cedera. Pasalnya, seluruh biaya akan ditanggung asuransi seandainya cedera parah menimpa Kiko Insa dkk.

"Di klub besar dunia, asuransi pemain itu wajib hukumnya. Bali United sekarang jadi pelopor di Indonesia. Apalagi saya baca salah satu syarat untuk kompetisi mendatang, klub wajib memberikan asuransi kepada pemain," kata pelatih Bali United, Indra Sjafri.

Rencananya, Jagadiri bekerja sama dengan klub kebanggaan warga Bali ini hingga setahun ke depan. Jika imbasnya positif terhadap perkembangan pasar pihak asuransi, kerja sama itu akan dilanjutkan hingga tiga tahun.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, senang dengan kerja sama ini karena manajemen tim juga lebih ringan dalam urusan menanggung pemain yang cedera.

"Sebelumnya ada dua pemain kami yang naik meja operasi untuk menyembuhkan lutut. Kami yang menanggung biayanya. Tapi dengan kerjasama ini, semua itu akan ditanggung asuransi," ujar Yabes.

Ditanya tentang nilai kerja sama, dikabarkan kalau Jagadiri memberikan pagu asuransi untuk pemain sebesar Rp 1 miliar rupiah selama setahun. Di samping itu, mereka juga memberikan uang tunai sebesar 15 persen dari total pengeluaran tim dalam setahun.

CEO Jagadiri, Reginald Hamdani, mengaku tertarik bekerja sama dengan klub sepak bola karena bal-balan adalah olahraga terpopuler di Indonesia dan dunia.

"Kami pilih Bali United karena kesamaan visi dan misi. Bali dikenal sebagai tim yang dihuni banyak anak muda dan main fairplay di lapangan sehingga tim ini punya banyak fans dan bisa jadi pangsa pasar asuransi," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer