Sukses


Direstui Persipura, PSM Masih Kesulitan Gaet Bio Paulin

Bola.com, Makassar - Meski sudah mengantongi restu dari Persipura Jayapura, manajemen PSM Makassar mengakui tidak mudah mendatangkan Bio Paulin ke Makassar. Hal itu diungkap Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com, Jumat (25/3/2016).

Menurut Sumirlan, Bio menyatakan minatnya bermain di PSM. "Tapi proses negosiasi agak alot karena nilai kontrak yang diajukannya lumayan tinggi," ujar Sumirlan.

Sumirlan menambahkan, permintaan Bio terbilang wajar. Masalahnya, PSM terkendala aturan pembatasan anggaran kontrak di Indonesia Torabika Soccer Championship yakni maksimal Rp 10 miliar.

"Kami bisa saja menerima tawaran Bio. Tapi, kalau kami lakukan, kami tidak bisa mendatangkan pemain lain lagi," jelas Sumirlan.

Selain Bio Paulin, PSM hampir pasti mendatangkan Hendra Adi  Bayauw dari Mitra Kukar dan mencari satu pemain Asia untuk melengkapi kuota pemain asing di PSM.

Di lain pihak, pelatih PSM Luciano Leandro sangat berharap Bio Paulin bisa bergabung. Mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini sudah mengamati penampilan Bio Paulin bersama PS Polri pada ajang Torabika Bhayangkara Cup 2016.

"Kalau Bio datang, saya tidak khawatir lagi dengan lini belakang. Saya akan menduetkan Bio dengan Boman," jelas Luciano.

Luciano menambahkan, pihaknya sudah puas dengan materi pemain di lini tengah dan depan. Dengan kata lain, Luciano sebenarnya tidak terlalu butuh dengan kehadiran Hendra dan satu gelandang Asia.

"Tapi, semuanya terserah manejemen karena mereka yang punya kewenangan mengontrak pemain,"tutur Luciano.

Di lain pihak Luciano menyambut baik rencana manajemen mengajak Syamsul Chaeruddin dkk berekreasi sambil berlatih ringan di Pulau Panambungan, Sabtu (26/3/2016). Pulau Panambungan merupakan kawasan wisata pantai di sekitar Makassar. Untuk menempuh pulau ini butuh waktu satu setengah jam dengan memakai perahu cepat.

"Itu rencana bagus. Pemain PSM juga butuh suasana baru untuk menghilangkan kejenuhan usai menjalani program latihan fisik," katanya.

Video Populer

Foto Populer