Sukses


Bukti Nama Besar Persik Masih Laku Dijual

Bola.com, Kediri - Nama besar Persik Kediri sebagai juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 masih memiliki daya magnet. Meski setahun terakhir klub berjuluk Macan Putih ini sempat vakum akibat terpaan utang, klub ini mulai bangkit kembali.

Hasil impresif selama empat kali uji coba baik kandang maupun tandang menarik perhatian panpel Trofeo Piala Pacitan FC untuk mengundang Harianto dkk. unjuk kebolehan pada 8-9 April mendatang di Pacitan.

"Turnamen nanti menggunakan format segitiga. Pesertanya, klub Linus Pacitan FC, Persinga Ngawi, dan Persik. Kami undang Persik karena klub ini punya basis suporter banyak di Pacitan. Persik masih punya nilai jual tinggi di daerah ini," kata Novi Kisworo, wakil ketua panpel turnamen.

Juara turnamen ini berhak atas hadiah uang sebesar Rp 10 juta. Runner-up Rp 7,5 juta, dan tempat ketiga Rp 5 juta. Ide pergelaran agenda ini, tutur Novi Kisworo, untuk menggairahkan sepak bola di Kabupaten ujung barat laut Jawa Timur tersebut.

"Di antara kabupaten lain di Jatim, sepak bola Pacitan paling terbelakang. Makanya, kami berharap turnamen ini bisa membangkitkan olahraga ini di Pacitan," ucap Novi.

Gara-gara undangan di kota kelahiran mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini, Persik pun membatalkan agenda uji coba melawan Mojokerto Putra yang sedianya digelar di Stadion Brawijaya, Minggu (3/4/2016).

"Kami sangat serius tampil di Pacitan nanti. Latihan pun kami intensifkan. Kami ingin jadi juara turnamen itu untuk menambah koleksi trofi di lemari Persik," ucap Alfiat, pelatih Persik.

Video Populer

Foto Populer