Sukses


Walau Eks Arema, Bobotoh Akui Samsul Arif Rekrutan Terbaik Persib

Bola.com, Bandung - Striker anyar Persib Bandung, Samsul Arif menjadi idola baru bobotoh. Eks pemain Arema Cronus menunjukan sebagai bomber yang bisa diandalkan Maung Bandung, selama ajang Torabika Bhayangkara Cup 2016. Terlebih, ia pun kini menjadi top scorer sementara di Persib dengan koleksi tiga gol.

Permainan menawan Samsul Arif semakin memikat puluhan ribu bobotoh Persib, hingga ia dijuluki sebagai Alessandro Del Piero-nya Indonesia. Mereka tidak peduli pemain bernomor punggung 9 itu mantan pemain Arema yang memiliki rivalitas tinggi dengan Persib.

Salah satu pentolan Viking Persib Club (VPC), Gusdul mengakui Samsul Arif menunjukkan sebagai pemain profesional. Menurut Gusdul, Samsul adalah rekrutan terbaik Persib tahun 2016. 

"Saya pikir kami yang tergabung ke dalam Viking dan bobotoh lainnya, tidak akan mempermasalahkan siapapun pemain rekrutan pelatih atau manajemen Persib, selama pemain tersebut tidak pernah bersinggungan dengan bobotoh. Apalagi, Samsul Arif sudah memperlihatkan kemampuannya dengan bagus sebagai striker Persib," ujar Gusdul kepada bola.com di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (28/3/2016).

Kalaupun Samsul Arif mantan pemain Arema, lanjut Gusdul, dia tetap membuktikan sebagai pemain profesional, di mana ia membela klub, di situ ia total memberikan kontribusi sesuai kemampuannya.

"Dia memang selalu total ketika membela klub manapun. Ketika memperkuat Arema pun dia tidak pernah ada masalah dengan bobotoh. Justru sekarang dia jadi idola bobotoh," ujar Gusdul.

Hal senada juga diungkapkan bobotoh lainnya, Ucok. Menurutnya, siapapun pemain Persib, bobotoh pasti menerima selama si pemain tersebut tidak pernah bermasalah.

"Apalagi, Samsul Arif, orangnya bersikap sopan dan santun. Sekarang jadi pencetak gol terbanyak sementara di Persib, tentu kami senang," ujarnya.

Penampilan Samsul Arif sejauh ini cukup dominan di lini depan Persib Bandung. Tiga gol yang ia lesakkan membawa Persib ke babak semifinal. Gol paling dramatis Samsul adalah ke gawang Pusamania Borneo FC, di mana Persib hanya menang 1-0. Samsul juga dua kali memecah kebuntuan Persib dengan mencetak gol pertama saat melawan PS TNI dan Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer