Sukses


Prediksi Persib vs Bali United: Tensi Tinggi di Si Jalak Harupat

Bola.com, Bandung - Asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan mengatakan kerja keras dan fokus menjadi kunci utama untuk menghadapi partai dengan tensi panas melawan Bali United, dalam laga semifinal turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (30/3/2016).

Terlebih, tim asuhan Indra Sjafri tersebut bermaterikan pemain muda dan memiliki dua pemain asing yang cukup bagus seperti Silvio Escobar dan Lucas Patinho. "Yang pasti kami harus waspada walaupun mereka tanpa Kiko Insa. Kami tidak terlalu memikirkan soal lawan tapi fokus membentuk dan mempersiapkan tim untuk laga besok (hari ini)," ujar Herrie.

Di laga ini, Persib dipastikan tanpa tiga pemain yang harus absen karena akumulasi seperti Hariono, Rudolof Yanto Basna, dan Yandi Sofyan Munawar. Namun, hal itu tidak terlalu dikhawatirkan karena Persib sudah memiliki pengganti yang pas.

Untuk menggantikan peran Yanto Basna, Maung Bandung bisa menurunkan Dias Angga Putra atau M. Agung Pribadi. Sedangkan posisi Hariono bisa digantikan M. Taufiq atau Gian Zola.

Namun demikian, dari segi karakter permainan Taufiq dan Zola bukan tipikal gelandang perebut bola seperti Hariono. Sementara Yandi Sofyan memang lebih banyak menghiasi bangku cadangan.

"Waktu uji coba pramusim pun kami selalu mencoba-coba beberapa pemain di tengah. Jadi tanpa Hariono dan Basna, kami sudah ada alternatifnya. Insya Allah sama bagusnya dan sama kuatnya," katanya.

Striker Persib Bandung, Samsul Arif, pada laga persahabatan melawan PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (12/3/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Persib sejak beberapa hari terakhir terus mengevaluasi segala kekuarangan Maung Bandung selama turnamen. Disinggung kemungkinan terjadi adu penalti, Herrie engan beranda-andai. "Kami belum berpikir adu penalti. Pokoknya kami kerja keras dulu untuk 90 menit.

Disinggung soal pemain yang sempat cedera, Herrie mengaku sudah tidak ada masalah. Saat ini para pemain yang cedera seperti Samsul Arif, Purwaka Yudi, dan Kim Jefrey Kurniawan siap dimainkan.

Sementara asisten pelatih Bali United, Eko Pujianto memboyong sebanyak 25 pemain untuk menghadapi Persib nanti. "Semua pemain yang kami bawa semua siap menghadapi laga semifinal nanti.

"Kami baru datang ke Bandung dan membawa 25 pemain yang siap dimainkan untuk menghadapi laga semifinal," ujar Eko.

Absennya Kiko Insa karena akumulasi kartu kata Eko bukan sebuah masalah karena pihaknya sudah mempersiapkan satu pemain untuk lawan Persib nanti.

I Nyoman Sukarja (tengah) gagal mengatasi serangan Persija. Bali United kalah 1-2 dari tim Macan Kemayoran karena tidak disiplin dan kurang determinasi. (Bola.com/Iwan Setiawan)

"Pada dasarnya kami sudah sangat siap untuk berlaga nanti, meski baru datang hari ini (kemarin) di Bandung dan kami akan bermain habis-habisan dan maksimal. Saya pikir setelah lawan PS Polri waktu pemulihan kondisi kami sudah cukup," katanya.

Disinggung soal Persib, Eko mengaku sudah memiliki gambaran soal kelebihan dan kekurangan tim Maung Bandung, meski anak asuhnya sempat kalah 0-3 dalam laga uji coba di Stadion Siliwangi, Bandung.

"Walaupun Persib tanpa Hariono dan Yanto Basna, saya pikir semua pemain Persib harus kami waspadai dan antisipasi meski pemain cadangan. Kami pun memiliki motivasi karena perkembangan anak-anak sedang bagus. Apalagi kemarin menang lawan PS Polri, jadi rasa percaya diri masih ada dari anak-anak," ia memungkasi.

 

Video Populer

Foto Populer